ALLAH SANG PECIPTA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-10:1 Hupuji Hupasangap Ho
Hupuji hupasangap Ho, Amang Pardengganbasa. Ai jadijadianMu do sude angka na masa.
Ditompa Ho do sasude, daginghu rodi tondi pe pinuji ma goarMu.

PEMBACAAN FIRMAN
2Raja 19:8-20,35-37 (Pagi)
Why. 2:18-29 (Malam)

RENUNGAN
Kisah Para Rasul 17:24 -Allah yang telah menjadikan bumi dan segala isinya, Ia, yang adalah Tuhan atas langit dan bumi, tidak diam dalam kuil-kuil buatan tangan manusia,

ALLAH SANG PECIPTA

Ayat renungan hari ini berbicara tentang perjalanan Rasul Paulus ke Atena yang melihat begitu banyak dewa, yang disembah oleh penduduk Atena. Dan Paulus menemukan sebuah mezbah yang berbunyi:“Allah Yang Tidak Dikenal” dan Paulus menjelaskan kepada mereka bahwa “Allah Yang Tak Dikenal” itu adalah Allah Sang Pencipta. Namun hanya beberapa orang yang mau menerima ajaran Paulus tersebut dan yang lainnya menolak, bahkan mengejeknya, karena mereka tidak bisa menerima ajaran Paulus, yang mengajarkan bahwa adanya peristiwa kebangkitan (anastasis), setelah kematian yaitu peristiwa saat Allah membangkitkan Tuhan Yesus Kristus dari kubur. Alasan selanjutnya, manusia harus percaya bahwa Allah adalah satu-satunya Allah yang harus disembah dan Dia tidak diam dalam kuil-kuil buatan manusia.

Saat ini banyak masyarakat merasa telah mengenal Tuhan Sang Pencipta, namun sebenarnya tidak demikian. Hal ini terlihat masih banyaknya orang yang mengandalkan ilah-ilah lain seperti kekayaan dan kekuasaan. Mereka berambisi menggapai kekayaan dan kekuasaan dengan cara-cara yang salah, seperti membunuh, merampok, memfitnah, dan mencuri. Dan pada akhirnya mereka hanya mendapatkan kesia-siaan belaka. Mari kita kembali kepada Allah, “Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!” – Yeremia 55:6. “Carilah TUHAN, maka kamu akan hidup…” – Amos 5:6. Cari dan layanilah Tuhan dengan segenap hati dan pikiran, marilah kita menjaga kasih yang telah dikaruniakan Tuhan di dalam hati kita. Lakukan yang baik seturut Firman Tuhan, mulailah dari hal-hal yang kecil dan sederhana. Dan rasakan damai sejahtera dan bahagia yang dicurahkan Tuhan kepada kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-19:1 Tuhanku Yesus
Tuhanku Yesus, Raja alam raya, Allah dan Manusia. Kau kukasihi, Kau Junjunganku, bahagiaku yang baka.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI BE-465:1 Pasupasu LehononMu
Pasupasu lehononMu ido bagabagaMi. Songon angka udan nene sai tu au manetek i. Nang tu au, nang tu au, pantektehon i tu au.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s