SANG TELADAN


RENUNGAN
Ibrani 13 : 7 – Ingatlah akan pemimpin-pemimpin kamu yang telah menyampaikan firman Allah kepadamu. Perhatikanlah akhir hidup mereka dan contohlah iman mereka.

SANG TELADAN
Percakapan seorang cucu dengan kakeknya. Si cucu: “Kakek, ayahku kalau berkelahi dengan ayah Tomi (tetangga sebelah) selalu saja kalah. Kalau kakek gimana? Kakek bercerita: “Dulu sewaktu kakek muda, ngak pernah terkalahkan. Suatu hari kakek dihadang lima orang pemuda di jembatan desa.
Sekali tending tiga jatuh masuk ke kali. Si cucu bertanya: “Kakek yang dulu lagi ke mana?” jawab kakek: “Dua orang itulah yang membawa kakek ke rumah sakit.”

Anak akan belajar dari kehidupannya, seperti cerita di atas. Ada ungkapan bijak yang mengatakan: “Jika anak dibesarkan dengan permusuhan, ia belajar berkelahi. Jika anak dibesarkan dengan celaan, ia belajar memaki. Jika anak dibesarkan dengan cemoohan, ia belajar rendah hati. Jika anak dibesarkan dengan toleransi, ia belajar menahan diri. Jika anak dibesarkan dengan dorongan, ia belajar percaya diri. Jika anak dibesarkan dengan pujian, ia belajar menghargai. Jika anak dibesarkan dengan dukungan ia belajar menyenangi dirinya. Jika anak dibesarkan dengan kasih sayang dan persahabatan, ia belajar menemukan cinta dalam kehidupan dan seterusnya.

Saudara, jadilah pemimpin-pemimpin yang mewariskan teladan yang berharga. Mau jadi apakah kita hendak dikenang? Firman Tuhan ini pun hendak mengingatkan generasi penerus agar menghormati dan meneladani para sang teladan, yaitu para pemimpin yang telah mewariskan yang berharga pada kita. Ujilah teladan mereka dan lihatah hidup mereka. Amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s