ALLAH DARI KEKAL HINGGA KEKAL


RENUNGAN

Yesaya 40 : 28 – Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya.

ALLAH DARI KEKAL HINGGA KEKAL

Tuhan Allah sudah ada sejak dunia ini diciptakan-Nya. Dia juga berada di tempat kekekalan sesudah dunia ini berakhir pada masa akhir zaman. Sekalipun Tuhan adalah Pencipta, Alkitab tidak pernah mengidentikkan Sang Pencipta dengan dunia ciptaan-Nya. Semua makhluk hidup itu yang mengalami kelelahan, lesu, keterbatasan, sakit penyakit, tua dan mati.
Alangkah herannya melihat manusia yang mencipta sesuatu untuk disembah, seperti yang dilakukan oleh bangsa Israel dengan membuat patung untuk disembah. Atau, menyembah gunung, matahari, dan sebagainya yang merupakan ciptaan Tuhan sama seperti kita adalah ciptaan Tuhan.

Meskipun manusia sadar bahwa Tuhan itu dari kekal hingga kekal masih saja tidak mau menyembah-Nya dan berbalik menyembah yang seharusnya tidak untuk disembah. Mengapa? Pertama, penderitaan yang sekian lama, yang dialami bangsa Israel ternyata membuat fisik, psikologis, dan spiritual bangsa Israel melemah, lesu dan lelah. Itu memang jatidiri dari ciptaan. Begitu juga dengan kita tentu bisa mengalaminya. Kedua, karena manusia itu ingin cepat-cepat selesai persoalannya maka cara apapun dilakukannya. Ketiga, kurang mengenal Tuhan Allah dengan baik. Hari ini, kita diajak untuk percaya kepada Tuhan bahwa Dia itu memiliki kekuatan yang luar biasa. Yesaya mengajak agar kita bersandar kepada Tuhan Allah. Kita senantiasa sabar menanti-nantikan Tuhan Allah. Bagi yang sabar, mereka akan diberikan semangat yang baru dan kekuatan yang baru untuk menghadapi berbagai pergumulan dan seluruh aktifitasmu. Amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s