Jaminan keselamatan dari Kristus


RENUNGAN
Yohanes 6 : 37 – Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.

JAMINAN KESELAMATAN DARI KRISTUS

Ada jaminan kepastian bahwa semua orang yang percaya kepada Kristus akan beroleh keselamatan. Artinya, bahwa Kristus menjadi perantara atas keselamatan itu.
Lebih lagi, bahwa Bapa telah memastikan bahwa di dalam Kristuslah keselamatan itu. Inilah sukacita orang-orang yang percaya kepada-Nya.

Saudara, Jaminan kepastian keselamatan itu tidak hanya berlaku di masa yang lalu atau sekarang saja melainkan sepanjang masa. Luther menyebutkan sola fide yaitu hanya karena iman. Iman kepada Yesus Kristus menjadikan kepastian itu menjadi nyata. Tapi iman yang bagaimana? Firman Tuhan ini mengajak kita agar memiliki iman yang aktif yang mau datang kepada Allah Bapa dan senantiasa menjaga keyakinan kita dari godaan si Iblis. Seandainya saat ini kita sakit maka kita dianjurkan untuk minum obat agar sembuh. Tapi jika obatnya di apotik sedangkan kita berada di rumah terbaring sakit maka kita tidak akan beroleh kesembuhan itu. Kita harus pergi ke apotik untuk membeli obatnya dan meminumnya.
Hari ini, kepastian itu ada pada Pribadi Yesus. Jika sampai hari ini, kita masih disibukkan dengan hal-hal yang tidak pasti bahkan merasa di luar Yesus ada kepastian, maka sebaiknya kita segera beralih dan meninggalkannya. Renungan hari ini pun hendak mengingatkan kita, apakah kita terus memelihara iman percaya kita? Jangan-jangan sudah meredup atau tidak lagi bersinar. Datanglah kepada Tuhan Yesus Kristus agar pelita kita kembali diberikan minyak itu supaya kita tetap bisa bersinar dan mengajak orang lain untuk datang kepada Yesus Kristus yang memberikan kepastian keselamatan itu. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s