Allah sumber segala penghiburan


RENUNGAN
2 Korintus 1 : 3-4 – Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber se-gala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderi-taan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.

ALLAH SUMBER SEGALA PENGHIBURAN

Tidak semua orang bisa menerima penderitaan yang dia alami. Padahal bisa saja penderitaan tersebut mendatangkan hal yang baik bagi dirinya maupun bagi orang lain, bahkan paling baik yang pernah terjadi di dalam kehidupannya.

Penderitaan itu beragam bisa dalam bentuk sakit penyakit, dosa, pergumulan karena persoalan. Pada saat mengalami penderitaan maka kita akan mendapat bagian penghiburan dari Allah. Jika kita orang percaya diizinkan mengalaminya, maka kita akan melihat karya terbesar Allah yang menyembuhkan, mengampuni, dan memulihkan. Bagian kita hanya tetap percaya dan setia kepada Tuhan Allah dalam menjalani semuanya. Seperti ungkapan Yesus dalam kotbah-Nya di bukit, “Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur” (Mat. 5:4). Begitu juga dengan perikop kita hingga ayat 5 bahwa kita akan berlimpah-limpah mendapat penghiburan dari Allah.

Kekurangpercayaan membuat kita lemah menghadapi penderitaan itu. Banyak tokoh di Alkitab yang dapat diteladani saat menghadapi berbagai penderitaan. Sepertinya, penderitaan dan kesengsaraan menjadi bagian dari setiap orang. Namun, bagi mereka yang percaya akan menyaksikan bahwa dalam kelemahan di situ Tuhan melimpahi dengan kekuatan dan kemuliaan. Percayalah kepada Tuhan. Selamat bergumul dan berjuang menghadapi penderitaan bersama Tuhan Allah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s