Roh Kudus membantu bersaksi


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE-724 : 3, Tuhan baen ma ngolungkon
Hata nang soarangki pasangaphon Ho ma i,
Dohot pambahenanki pararat baritaMi,
Pararat baritaMi

PEMBACAAN FIRMAN
Ul. 11 : 18-21 (Pagi)
Mark. 16 : 19-20 (Malam)

RENUNGAN
Kisah Rasul 1 : 8 – Tetapi kamu akan menerima kuasa , kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.

ROH KUDUS MEMBANTU BERSAKSI

Kepergian Yesus kepada yang mengutus-Nya telah menjanjikan kedatangan Penghi-bur yang menginsyafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman. Inilah salah satu pekerjaan Roh Kudus yang disebut sebagai Roh Kebenaran dan Roh inilah yang memimpin kita kepada seluruh kebenaran. Tidak ada seorangpun yang sampai kepada Bapa tanpa melalui Yesus Kristus (Yoh. 14:6).

Sudahkah kita memiliki pengalaman hidup menjadi saksi Kristus? Sebagai manusia tentu kita ingin melakukan apa yang benar bahkan kita berusaha mencarinya melalui Firman Tuhan, persekutuan, kedekatan dengan Tuhan, bahkan melalui hati nurani kita sendiri dengan berusaha mendengar suara Tuhan. Namun praktiknya kebenaran yang kita miliki itu belum tentu sama dengan kebenaran orang lain, bahkan oleh kebenaran yang kita miliki terkadang kita bisa dibenci orang lain. Inilah yang sering membuat seseorang terus ingin mencari kebenaran sampai mereka tiba kepada Yesus Kristus, Dialah yang benar. Tidak ada yang benar kecuali Dia, Anak Allah yang Tunggal. Setiap orang mendapat pembenaran dari Dia sehingga setiap orang dapat berdamai dengan Allah Bapa. Orang yang sudah didamaikan dengan Allah Bapa maka sudah selayaknya dia menjadi saksi Kristus. Setiap orang percaya akan dipenuhi Roh Kudus. Mereka akan antusias dan dimampukan untuk memberitakan dan menjadi saksi Kristus, Kebenaran itu sendiri. Dengan kuasa dan pengalaman hidup dalam Tuhan ini membuat seseorang tidak bisa menahan lagi keinginan untuk menyaksikan atau mengatakan kepada semua orang, baik di Judea, Samaria bahkan di seluruh bumi, bahwa Jesus adalah jalan, kebenaran dan hidup untuk sampai kepada Bapa.

BERDOA

BERNYANYI, KJ-341, Kuasa-Mu dan nama-Mulah
Kuasa-Mu dan nama-Mulah hendak kami sebar
dan kar’na itu, ya Tuhan, kami takkan gentar.
Bagaikan padi segenggam mestilah mati dipendam. Supaya tumbuh dan segar, di panas surya mekar berbuahlah. Tuaian pun besar.

DOA BAPA KAMI

BERNYANYI, BE-826 : 2, Gohi au Tuhan
Gohi au Tuhan marhite HataMi, Gohi au Tuhan marhite HataMi
Na mauas do tondingku, O Tuhan di HataMi. Gohi au Tuhan marhite HataMi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s