Tuhan memberkatimu!


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-463:1 PasupasuM tongosanMu
Pasu-pasuM tongosonMu ido didok hataMi
Suru tondiM na badia, bosur ma baen rohangki
hagogoonMu songgop ma tu rohangkon
unang sai holan manetek, go hi sandok diringkon.

PEMBACAAN FIRMAN, Efesus 2:1-10

Ulangan 28: 2-3
Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu: Diberkatilah engkau di kota dan diberkatilah engkau di ladang.

Tuhan memberkatimu!

Semua orang pasti merindukan dilingkupi dengan damai sejahtera dan dilimpahi berkat Tuhan. Nas hari ini menyemangati untuk menjalani hidup dengan melakukan berbagai aktifitas karena Allah berjanji akan memberikan berkat-Nya. Dia memberkati kita di ladang dan di kota, usaha dan pekerjaan kita, keluarga dan persekutuan kita, serta seluruh kehidupan kita. Syaratnya hanya satu yaitu: “Dengarlah suara Tuhan.”

Suara Tuhan adalah sinar dari Sang Terang yang menerangi setiap kegelapan sehingga kita dapat berjalan tanpa tersandung hingga kita tiba pada tempat tujuan. Suara-Nya menyejukkan, membahagiakan, dan menghibur kita karena suara Tuhan akan menuntun kita ke padang berumput hijau dan air yang tenang. Sesungguhnya, Suara Tuhan itulah berkat. Ketika Tuhan bersuara dan Ia berkata-kata atau berfirman maka gunung-gunung pun bergoncang, lautan bergemuruh, dan seluruh bumi ini akan bergemetar. Artinya, seluruh bumi tunduk kepada kebesaran-Nya. Demikian juga orang yang terpilih mendengar suara Tuhan, orang yang mau mendengar suara Tuhan, dan mereka yang tunduk kepada suara Tuhan maka hidupnya akan terberkati. Firman Tuhan juga mengatakan dari mendengar Firman Tuhan maka lahirlah iman percaya dan imanlah yang menyelamatkan kita.

Saudara yang terkasih, bangsa Israel seringkali tidak mengindahkan bahkan menolak Suara Tuhan. Keinginan daging itu mendominasi di telinga dan pikiran mereka. Sehingga jalan kehidupan mereka dituntun oleh apa yang mereka dengarkan. Suara Tuhan adalah anugerah dan berkat meskipun kita tengah mengalami berbagai persoalan dan pergumulan justru Suara Tuhan sanggup untuk menerangi suasana hati kita yang gelap. Suara Tuhan menyapa siapa saja baik yang jahat maupun yang baik, yang di kota maupun yang di desa, yang muda maupun yang tua; berkat itu ditawarkan kepada siapa saja tapi nyata diberikan kepada mereka yang mau mendengarkan Suara Tuhan.

BERDOA

BERNYANYI: KJ- 287a:1 Sekarang B’ri Syukur
Sekarang b’ri syukur, hai hati mulut, tangan! Sempurna dan besar segala karya Tuhan!
Dib’riNya kita pun anug’rah dan berkat yang tak terbilang, t’rus, semula dan tetap.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI : BE No. 20:5 ‘Paian ma di hami’
On pe, O Tuhannami tumpahi HataMi. Masuk tu rohanami paian ma disi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s