Allah Memampukanmu!


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI
BE-12:3 Dipuji Rohangkon do Ho
Ai aha ma adong hian di hami na lea?
Sude dilehon Ho nian, O Tuhan Debata!

PEMBACAAN FIRMAN, Mat. 9:2-13

2 Samuel 7:18
Lalu masuklah raja Daud ke dalam, kemudian duduklah ia di hadapan TUHAN sambil berkata: “Siapakah aku ini, ya Tuhan ALLAH, dan siapakah keluargaku, sehingga Engkau membawa aku sampai sedemikian ini?

Allah Memampukanmu!

Pemanggilan Allah kepada Yeremia menjadi seorang nabi sangat dramatis sekali. Yeremia dipanggil atau dipilih sejak masih dalam kandungan ibunya. Ini menegaskan kepada kita bahwa sejak awal, Allah telah mempersiapkan orang-orang pilihan-Nya. Allah yang memilih Yeremia adalah Allah yang tahu betul siapa Yeremia sepenuhnya. Allah tahu kelemahan-kelemahannya dan sampai di mana kemampuannya.

Pengenalan Allah inilah yang kemudian dinyatakan dengan mengutus Yeremia atas tugas besar dan mulia bahwa Yeremia disanggupkan Allah atas tugas tersebut. Awalnya Yeremia menolak, namun penolakannya berangkat dari keyakinan Yeremia yang menganggap diri rendah, tidak sanggup, dan tidak cakap, tapi Allah memampukannya.

Saudara-saudara, bukan saja Yeremia yang dipersiapkan Allah, tetapi semua manusia dipersiapkan Allah untuk lahir ke dunia ini dengan berbagai kemampuan, kebolehan, keterampilan dan banyak hal lain lagi. Lihat saja, orang yang lahir disabilitas saja Tuhan persiapkan dengan berbagai kemampuan dan kecakapan. Artinya siapa pun kita sesungguhnya Allah telah mempersiapkan kita jauh sebelum kita lahir ke dunia ini. Kita memiliki kekuatan, kemampuan, kecakapan dan berbagai talenta atau bakat untuk boleh berjuang dalam menjalani kehidupan ini. Tidak seorang pun kita diciptakan tanpa tuhan persiapkan lebih dulu. Karena itu mari kita kenal kemampuan kita, mari kita kembangkan dan berjuanglah Allah ada bersama kita, dulu, sekarang dan akan datang Tuhan terus berkarya mempersiapkan kita menjadi alat kebenaran di tanganNya. Amin!

BERDOA

BERNYANYI: KJ-300:3 Andaikan Yesus Kau bukan milikku
Aku sadari, bahwa aku ini mahluk terhina yang telah Kaupilih.
Itu semua murah-Mu belaka yang tak bertara.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI: BE No. 20:5 ‘Paian ma di hami’
On pe, O Tuhannami tumpahi HataMi. Masuk tu rohanami paian ma disi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s