Nikmati kebersamaan dengan Yesus


PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI KJ. 91:1 PUTRI SION, NYANYILAH
Putri Sion, nyanyilah; soraklah, Yerusalem! Mari sambut Rajamu, Raja Damai t’rimalah!
Putri Sion, nyanyilah; soraklah, Yerusalem!

PEMBACAAN FIRMAN : Wahyu 16:1-11

Wahyu 3:20
Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku

NIKMATI KEBERSAMAAN DENGAN YESUS

Di satu waktu seorang ibu dari agama tetangga datang bertamu dan dengan galau bertanya apakah Yesus itu adalah Tuhan dan Juruslamat? Banyak orang seperti ibu tersebut yang mencoba hanya mencari jawaban dan berhenti pada titik keraguan. Sayang, mereka tidak mau membuka pintu hatinya, sehingga Yesus tetap berada di luar. Mungkin Anda adalah orang yang membuka sedikit pintu hati untuk Yesus.

Tidak mengapa, tetapi harus dilanjutkan untuk mempersilahkan Yesus masuk di dalam hati Anda. Tidak sedikit juga orang yang mengaku Kristen tetapi membiarkan Yesus tetap berada di luar hidupnya. Yesus harus berkuasa atas kita. Yesus tidak merampas kebebasan kita dalam mengambil keputusan entah menerima atau menolak Dia.

Sebagaimana dalam nas ini, Yesus pun selalu mengetuk pintu hati kita. Tidak hanya sekali dua kali Yesus mengetuk, tetapi berkali-kali. Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suaraKu dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku. Mari membuka hati untuk Yesus. Biarkan Dia yang menjadi Raja dalam hidu kita. Hanya orang-orang yang mendengar suaraNyalah yang akan membukakan pintu. Dan anda akan mendapatkan kesempatan untuk duduk dalam perjamuan makan bersama-sama dengan Tuhan. Siapapun anda, berdosa seperti apapun, Yesus akan dengan senang hati menerima undangan anda. Semua orang punya kesempatan yang sama untuk selamat, tapi hanya mereka yang mendengar suaraNya dan mau membukakan pintulah yang menerimanya. Jika saat ini anda belum pernah mengundang Yesus untuk masuk ke dalam hati anda, undanglah sekarang. Ingatlah bahwa Yesus tidak akan pernah menolak undangan anda. Yesus hadir di dunia ini justru untuk menyelamatkan. Saat ini Yesus tetap menanti tepat di depan pintu hati anda dan mengetuknya.

BERDOA

BERNYANYI KJ. 460:1 JIKA JIWAKU BERDOA
Jika jiwaku berdoa kepadaMu, Tuhanku, ajar aku t’rima saja pemberian tanganMu
dan mengaku, s’perti Yesus di depan sengsaraNya
Jangan kehendakku, Bapa, kehendakMu jadilah.

DOA BAPA KAMI
Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s