Kasih Allah mengagumkan


PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE. 417:3 Rade Situtu Haluaon
PangkophopNa i parangehon, pasangap Tuhanmu antong. Ibana buas mangalehon
tu ho hasonangan tongtong. Sandok sian holso malua, nang sian biarmu sude
Sonang na ma ho na martua, mangkirim tongtong surgo i.

PEMBACAAN FIRMAN : Wahyu 3:1-13

Ratapan 1:20
Ya, TUHAN, lihatlah, betapa besar ketakutanku, betapa gelisah jiwaku; hatiku terbolak-balik di dalam dadaku, karena sudah melampaui batas aku memberontak; di luar keturunanku dibinasakan oleh pedang, di dalam rumah oleh penyakit sampar

KASIH ALLAH MENGAGUMKAN

Nabi Yeremia meratapi kondisi umatNya Israel atas hukuman Allah. Bayangkan, ketika dalam dosa kita tidak lagi mengenal Allah, kita juga tidak mengenal lagi siapa sesama kita bahkan kepada alam sekalipun. Yang ada hanyalah cinta diri, keegoisan, kesombongan, mau menang sendiri, dan menghalalkan segala cara demi kepuasan pribadi. Dosa membuat kita sesungguhnya sudah jauh melawan Tuhan. Dosa membuat keretakan hubungan kita dengan siapa saja termasuk dengan Allah. Dosa membuat kehidupan kita menjadi tidak harmonis.

Namun sesungguhnya Tuhan sangat sabar dan menghormati apa yang menjadi pilihan kita. Ia mengawasi kita dan Ia terus menunggu kita. Menunggu untuk apa ? Untuk menyerukan nama-Nya dan percaya akan Dia. Karena Allah menginginkan kita untuk mengalami kasih-Nya.
Hidup dalam belas kasih Allah sungguh membuat damai dan tentram. Tuhan itu sungguh Maha pengampun dan penuh belas kasih.

Rekonsiliasi kepada Tuhan tidak hanya sampai pada pengakuan dosa dan menyesal, tetapi Tuhan minta agar kita sungguh-sungguh memegang komitment untuk berubah total dalam sikap dan hidup kita dalam beriman. Tetapi untuk kembali bertumbuh dalam iman, kita tidak dapat sendiri, kita harus rajin berdoa yang membuat relasi kita kepada Tuhan terus bersambung. Membaca Kitab Suci agar kita dikuatkan dan terus diingatkan akan apa yang diajarkan Tuhan untuk hidup menjadi baik, masuk dalam komunitas agar kita dapat bertumbuh dengan saling berbagi dan saling menguatkan diantara kita, dan yang paling penting adalah menjadikan Yesus sebagai pusat kehidupan kita. Kasih Allah mengagumkan dan rasakanlah. Jauhi dosa dan nikmati rahmat Tuhan. Ketahuilah, Tuhan membenci dosa, tetapi Tuhan mencintai kita para pendosa. Yang hilang akan Ku-cari, yang sakit akan Ku-obati dan yang tersesat akan Ku dapatkan. Tuhan datang agar kita memiliki hidup yang baru! Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ. 424:2 YESUS MENGINGINKAN DAKU
Yesus menginginkan daku menolong orang lain, manis dan sopan selalu, ketika ‘ku bermain
Bersinar, bersinar; itulah kehendak Yesus; bersinar, bersinar, aku bersinar terus.

DOA BAPA KAMI
Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s