Tuhan itu ada, mana buktinya?


PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE. 407:1 Panotnoti Ma Silang
Panotnoti ma silang ni Tuhanta i na mamorsan sude dosami, sai tinggangkon sude arsak ni rohami. Pasesahon sude dosami. So, jo,bereng i !
Panotnoti ma silang ni Tuhanta i, ngolumi, ngolungki sian i.

PEMBACAAN FIRMAN : Yudas 1:17-25

Yesaya 65:1
Aku telah berkenan memberi petunjuk kepada orang yang tidak menanyakan Aku; Aku telah berkenan ditemukan oleh orang yang tidak mencari Aku. Aku telah berkata: “Ini Aku, ini Aku!” kepada bangsa yang tidak memanggil nama-Ku.

TUHAN ITU ADA, MANA BUKTINYA?

Seorang Penatua datang ke sebuah salon. Seorang pekerja di salon tersebut mengenal dengan baik, bahwa pelanggannya tersebut adalah seorang pelayan di sebuah gereja. Ketika pekerja salon tersebut menangani sang penatua, dia membuka pembicaraan dengan berkata: “pak, saya benar-benar tidak percaya jika Tuhan itu ada”, “kenapa?” kata sang penatua.

Lalu pekerja salon itu menjawab: “lihat aja, kalau benar Tuhan itu ada, kenapa di dunia ini masih saja ada yang hidupnya melarat, kenapa masih ada orang miskin dan menderita?” sang penatua tersebut hanya terdiam dan tidak berkata apa-apa. Sesaat, ketika telah lama hening, seseorang pemulung dengan rambut yang panjang dan tidak terawat melewati pintu masuk dari salon tersebut. Penatua tersebut memperhatikan sang pemulung. Lalu ia kembali bertanya: “apakah kamu benar-benar pekerja di salon yang merapihkan rambut orang?”, pekerja tersebut menjawab: “ia, kenapa rupanya?” lalu penatua tersebut berkata: “saya kira tidak ada tukang salon di dunia ini, buktinya kenapa masih ada orang yang rambutnya tidak rapi dan tidak terurus?” Pekerja salon tersebut menyanggah “bukan begitu pak! Mereka saja yang tidak datang ke salon ini”. Lalu penatua itu mengakhiri pembicaraannya dengan berkata: “yah… sama, Tuhan juga berbuat hal yang demikian”.

Firman Tuhan saat ini memberikan kebebasan kepada setiap orang untuk datang kepadaNya. Bukan saja bagi orang yang percaya kepadaNya, tetapi terbuka secara umum bagi setiap orang. Dengan datang kepada Allah, maka Allah akan berkenan kepadaNya. Ketika kita memanggil nama Tuhan baik dalam doa ataupun pujian, disanalah hidup kita dipulihkan. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ. 363:1 BAGI YESUS KUSERAHKAN
Bagi Yesus kuserahkan hidupku seluruhnya; hati dan perbuatanku,
pun waktuku milikNya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milikNya
Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milikNya.

DOA BAPA KAMI
Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s