Sukacita keselamatan dari Tuhan


PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE. 404:1 Unang Ho Sai Di Na Holom
Unang ho sai di na holom, tu na tiur ho antong, sulusulu i a golom, ai holom portibi on. Naeng ma pasesahononmu dosa tu Tuhan Jesus I, Ipe asa hangolu hononmu na nio mohon na i.

PEMBACAAN FIRMAN : Obaja 1:15-21

Yesaya 65:18
Tetapi bergiranglah dan bersorak-sorak untuk selama-lamanya atas apa yang Kuciptakan, sebab sesungguhnya, Aku menciptakan Yerusalem penuh sorak-sorak dan penduduknya penuh kegirangan.

SUKACITA KESELAMATAN DARI TUHAN

Karena kejahatan Israel, Allah menghukum dan membuang mereka ke Babel selama 70 tahun. Tetapi tidak selamanya hukuman itu, Allah membawa kembali umat-Nya ke Yerusalem dari pembuangan, kembali menikmati kasih dan kebaikan Tuhan. Tuhan tidak selamanya menghukum umat yang dikasihi-Nya. Bila kita membaca dan merenungkan janji Tuhan bagi umat-Nya (ay 17-25) betapa besarnya kasih Tuhan.

Tidak ada lagi tangisan, umur panjang, dapat menikmati hasil usahanya, keturunan yang terberkati, tidak akan ada kesusahan serta kedamaian yang besar. Lebih lagi, Allah telah menganugerahkan keselamatan kepada dunia ini dalam diri Yesus Kristus.

“Keselamatan” adalah apa yang telah dan sedang dikerjakan Allah untuk membebaskan manusia dari dosa, penderitaan,kematian,dan kuasa kejahatan. Allah menghendaki manusia hidup karena demikianlah maksud-Nya ketika Ia menciptakan manusia (Kej. 1-2). Namun, manusia berdosa (Kej.3) sehingga Allah perlu “ menyelamatkan” manusia dari kuasa maut. Karya keselamatan Allah itu disadari oleh orang Israel (Mzm.44:1-8). Ibadat orang Israel juga berpusat pada karya-karya yang dilakukan Allah untuk menyelamatkan mereka dari penderitaan (Ul 26:6-10). Kepada Israel dan seluruh bangsa-bangsa di bumi, Allah berjanji menganugerahkan kehidupan yang baru, dengan memberikan kedamaian dan pemenuhan segala kebutuhan manusia (ay:17-25). Perjanjian Baru menggambarkan Yesus sebagai Dia yang “ akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka” (Mat. 1:21). Kebangkitan Yesus membebaskan manusia dari kuasa maut (Rm. 4:25). Marilah kita senantiasa bergirang dan bersorak-sorak karena sukacita keselamatan telah kita miliki sebagai Anugerah dari Tuhan. Amin !RDOA

BERNYANYI KJ. 387:1 ‘KU HERAN, ALLAH MAU MEMB’RI
‘Ku heran, Allah mau memb’ri rahmatNya padaku dan Kristus sudi menebus
yang hina bagaiku! Namun ‘ku tahu yang kupercaya dan aku yakin ‘kan kuasaNya
Ia menjaga yang kutaruhkan hingga hariNya kelak!

DOA BAPA KAMI
Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s