Modernisasi adalah berkat Tuhan


PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE. 504:2 Ditogu Tuhan Jesus Au
Holom pe angka dalan i, dilinggom hamatean i, tiur pe angka ari i, tung guru do di Tuhanki
ditogutogu Jesus au, tanganNa sai maniop au, tongtong ma siseanNa au, paima boi tu surgo lao.

PEMBACAAN FIRMAN : Obaja 1:1-14

Yeremia 27:5
Akulah yang menjadikan bumi, manusia dan hewan yang ada di atas muka bumi dengan kekuatan-Ku yang besar dan dengan lengan-Ku yang terentang, dan Aku memberikannya kepada orang yang benar di mata-Ku

MODERNISASI ADALAH BERKAT TUHAN

Yeremia adalah Nabi yang diutus Tuhan pada jaman Kerajaan Yehuda, sebuah jaman yang digambarkan dengan kemakmuran. Nabi Yeremia ditugaskan untuk memberikan peringatan kepada raja-raja Yehuda terhadap berbagai prilaku mereka yang buruk dan melawan Allah. Peringatan-peringatan yang disampaikan oleh Yeremia didasarkan oleh hikmat Allah yang memampukan Yeremia melihat suatu kehancuran yang bakal dihadapai bangsa Yehuda.

Yeremia sebenarnya memberikan solusi-solusi untuk membatalkan murka Tuhan, namun peringatan Nabi Yeremia diabaikan oleh raja-raja Yehuda dan merekapun jatuh dalam hukuman perbudakan.

Berbagai kalimat peringatan Nabi Yeremia dapatlah menjadi pelajaran yang relevan bagi kita di jaman ini. Jaman ini menuntut dan mendorong setiap manusia untuk menjadi pintar, sukses dan kaya. Itu semua sama sekali tidak salah, namun kepintaran, kesuksesan dan kekayaan harus disikapi sebagai bagian dari berkat dan membuat kita semakin percaya akan Tuhan, bukan sebaliknya melemahkan dan menutup kepercayaan kita kepada Tuhan. Tantangan memang tidak kecil, karena manusia merasa kepintaran, kesuksesan dan kekayaanlah yang membuat kehidupan manusia menjadi modern saat ini. Modernisasi menjadikan segalanya lebih menarik, lebih mudah, lebih cepat, bahkan menjadi ukuran keberhasilan atau kemenangan. Sebagian orang mulai mendewa-dewakan modernisasi dan melemahkan kepercayaan akan Tuhan sebagai Maha Pencipta yang menjadikan bumi dengan segala isinya. Alkitab juga sudah memberikan peringatan, bahwa kepercayaan manusia akan Tuhan terus dilemahkan bahkan dengan memperalat gereja dan pelayan-pelayan Tuhan. Gereja HKBP Serpong yang secara fisik megah dan modern adalah berkat Tuhan. Anak-anak, remaja, pemuda dan keluarga kristen yang datang beribadah dan melakukan aktivitas kerohanian harus semakin matang kepercayaannya akan Tuhan. Amin!

BERDOA

BERNYANYI KJ. 332:2 KEKUATAN SERTA PENGHIBURAN
Tiap hari Tuhan besertaku, diberi rahmatNya tiap jam. DiangkatNya bila aku jatuh
dihalauNya musuhku kejam. Yang namaNya Raja Mahakuasa, Bapa yang kekal dan abadi
mengimbangi duka dengan suka dan menghibur yang sedih.

DOA BAPA KAMI
Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s