Tuhan senantiasa menolong


Kejadian 35:3
Marilah kita bersiap dan pergi ke Betel; aku akan membuat mezbah di situ bagi Allah, yang telah menjawab aku pada masa kesesakanku dan yang telah menyertai aku di jalan yang kutempuh.

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE. 437:3 Tung Na Muba Rohangku
HaroroNa hutagam, ndang uhum tahe, dung Jesus maringan di au, dohot au ma partohap di sangap muse, dung Jesus maringan di au. Dung Jesus maringan di au, dung Jesus maringan di au, tung na sonang do au, dung tu Jesus au lao, dung Jesus maringan di au.

PEMBACAAN FIRMAN : Daniel 7:1-14

TUHAN SENANTIASA MENOLONG

Apa yang dialami Yakub pada bacaan Alkitab kita hari ini adalah gambaran kejadian yang berulang dan mungkin juga pernah terjadi pada kita. Perintah Allah kepada Yakub untuk segera pergi dan tinggal di Kanaan diabaikannya lalu singgah disuatu tempat sebelah timur Kanaan, dan terjadilah malapetaka sehingga Yakub beserta keluarganya dalam posisi pelarian, sebab anak-anak Yakub telah membunuh semua laki laki penduduk kota itu karena Sikhem anak raja kota itu memperkosa Dina, putri Yakub.

Dalam ketakutan Nya, Yakub tersadar kepada siapa harus berserah lalu Yakub berseru kepada Allah. Yakub yakin betul dan mengalami sendiri bahwa Tuhan yang disembahnya adalah Tuhan yang luar biasa, Tuhan telah menyertai perjalanan hidupnya dari nol hingga menjadi kaya, Tuhan yang selalu menjawab Yakub dalam masa-masa kesesakannya, laluYakub tunduk dan mematuhi teguran Allah. Alkitab mengatakan bahwa kedashyatan Allah yang luar biasa meliputi kota-kota di sekeliling mereka dan tidak ada penduduk Kanaan yang mengejar anak-anak Yakub (ayat 5).

Allah yang kita sembah juga adalah Allah yang disembah oleh Yakub. Pertanyaannya adalah apakah kita selalu menyiapkan diri kita untuk menghadap Allah? Sudahkah kita menyingkirkan hal-hal yang dapat menjadi berhala dalam kehidupan kita dan menjaga kekudusan kehidupan kita. Mulailah hari ini denganhidup kudus di hadapan Tuhan dan setia mendengarPerintah Nya. Jika demikian maka kita dapat merasakan penyertaan Tuhan yang luar biasa dan Tuhan pun akan meluputkan kita dari hal-hal yang jahat dan senantiasa ada dan sedia untuk menolong kita keluar dari masa masa kesesakan. Amin!

BERDOA

BERNYANYI KJ. 438:3 APAPUN JUGA MENIMPAMU
DipeliharaNya hidupmu; Tuhan menjagamu dan didengarkanNya doamu; Tuhan menjagamu
Tuhan menjagamu waktu tenang atau tegang, Ia menjagamu, Tuhan menjagamu.

DOA BAPA KAMI
Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s