Hidup dalam janji Allah


1 Raja-raja 8:56
Terpujilah Tuhan yang memberikan tempat perhentian kepada umatNya Israel tepat seperti yang difirmankanNya; dari segala yang baik , yang telah dijanjikanNya dengan perantaraan Musa, hambaNya, tidak ada satu pun yang tidak dipenuhi

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI KJ. 332:1 KEKUATAN SERTA PENGHIBURAN
Kekuatan serta penghiburan diberikan Tuhan padaku. Tiap hari aku dibimbingNya; tiap jam
dihibur hatiku. Dan sesuai dengan hikmat Tuhan ‘ku dib’rikan apa yang perlu
Suka dan derita bergantian memeperkuat imanku.

PEMBACAAN FIRMAN : Yehezkiel 45:1-17

HIDUP DALAM JANJI ALLAH

Saat Raja Salomo meresmikan Bait Allah, ia menegaskan kembali fakta bahwa Allah tidak pernah mengecewakan umat-Nya. Seperti yang tertulis pada nas kita hari ini. Allah bukan sekadar berjanji, tetapi memeteraikan janji-Nya dengan kedaulatan penuh. Mengalami berkat-berkat yang nyata dari Tuhan dalam kehidupannya membuat Israel menyadari arti pentingnya kedudukan sebagai kepunyaan Tuhan.

Semua yang dialami Israel dalam hubungannya dengan Tuhannya itu menjadi dasar bagi Israel untuk menyaksikan kesetiaan dan kuasa Tuhan: “Bahwa Tuhan Allah yang memanggil mereka sebagai umat-Nya dan mau menjadi Tuhan bagi mereka, Dialah satu-satunya Allah yang hidup. Tidak ada Allah selain TUHAN, Dia pulalah yang menghidupkan umat dalam berkat-Nya. Ribuan tahun kemudian, firman itu masih tetap benar adanya. Bahkan terlebih lagi, kita adalah ahli waris dari janji terbesar di sepanjang zaman yang telah digenapi, yaitu Yesus! Semakin lama Anda mengenal-Nya, semakin tertarik Anda pada pribadi-Nya.

Janji identik dengan hutang. Hutang harus dibayar, sedangkan janji harus ditepati atau dipenuhi. Mendengar atau mendapatkan janji dari seseorang sangat diinginkan oleh semua orang. Setiap orang senang dengan janji. Karena janji dapat memotivasi, memberi semangat, menenangkan hati, membulatkan sebuah tekad dan memberi kepercayaan. Oleh karena itu, kesetiaan pada janji yang terucap sangat ditekankan, supaya tidak terjadi kekecewaan terhadap si penerima janji. Kepastian dan kesetiaan pada janji dapat kita temukan dari Allah. Allah setia dengan janjiNya. Tidak pernah mengecewakan. Dia selalu memenuhi janji-janji Nya, dan firman-Nya memberi penghiburan, pengharapan, dan nasihat bijaksana yang tidak pernah mengecewakan. Hidup dan tetaplah berharap pada janji-Nya. Amin!

BERDOA

BERNYANYI BE. 857:1 HUSOMBA HO TUHAN
Husomba Ho Tuhan tangihon au! Sangkapmu ma tongtong pasaut tu au
Ajari rohangki, manghaholongi Ho. Sai lam gandai holong tu Ho.

DOA BAPA KAMI

Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s