Hidup memuliakan Allah


Mazmur 48:11
Seperti nama-Mu, ya Allah, demikianlah kemasyhuran-Mu sampai ke ujung bumi tangan kanan-Mu penuh dengan keadilan.

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE. 238:2 Ihuthon Au Sude Hamu
Sai Au panondang di hamu di dalan Hangoluan. Naeng unang lilu be hamu,
dao dohot hamagoan. Au parhitean di hamu Tu hasonangan situtu.

PEMBACAAN FIRMAN : Yehezkiel 23:36-49

HIDUP MEMULIAKAN ALLAH

Mazmur ini adalah pujian kepada Allah Yang Mahabesar dan Mahakasih. Sayangnya banyak orang percaya kemudian mendenifisikan kasih Allah sebagai kasih yang memanjakan, yang tidak menuntut, dan yang membiarkan kejahatan tidak dihukum. Nas hari ini menunjukkan bahwa Allah kita adalah Allah yang menegakkan keadilan dan memberikan penghakiman yang dahsyat kepada orang-orang fasik.

Kenyataan bahwa semua manusia telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah membuat manusia harus dihukum karena murka Allah yang menyala-nyala. Namun, syukur karena kasih Allah yang besar membuat Ia berinisiatif untuk merancang karya keselamatan melalui Yesus Kristus. Tanpa penebusan, tak ada harapan bagi manusia untuk terlepas dari belenggu dosa. Allah benar-benar konsekuen dengan diri-Nya sendiri. Ia tidak dapat melanggar hukum-Nya sendiri atau mengingkari sifat-Nya sendiri. Allah itu kasih sehingga Ia ingin mengampuni orang berdosa. Sungguh, kasih Allah yang ajaib itu di luar batas pemikiran manusia! Tidak ada sesuatu pun dalam diri kita yang membuat kita pantas menerima keselamatanNya, sehingga tidak ada dasar bagi kita untuk bermegah (Efesus 2:8-9).

Sebagaimana pemazmur, maka sebagai umat percaya memiliki alasan memuji Dia atas karya keselamatan dan menjanjikan hidup kekal di sorga. Yesaya 43:21, “umat yang telah Kubentuk bagi-Ku akan memberitakan kemasyhuran-Ku.” Allah rindu agar setiap aspek kehidupan umat-Nya dipenuhi dengan pujian akan kebesaran-Nya. Itu sebabnya Dia telah melahir-barukan kita semua, dan memberikan perintah untuk bersaksi tentang nama Yesus sampai ke ujung bumi, yaitu agar semua orang mengenal-Nya sebagai satu-satunya Juruselamat. Kita diciptakan untuk kemuliaan-Nya, seperti disaksikan dalam ayat berikut, “semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!” (Yesaya 43:7). Untuk itu berikanlah hidupmu untuk menjadi kemuliaan bagi Allah.

BERDOA

BERNYANYI KJ. 4:2 HAI MARI SEMBAH
Hai masyhurkanlah keagunganNya; cahaya terang itu jubahNya
Gemuruh suaraNya di awan kelam; berjalanlah Dia di badai kencang!

DOA BAPA KAMI

Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s