Menjadi saksi Kristus


Markus 5:19
Yesus tidak memperkenankannya, tetapi Ia berkata kepada orang itu: “Pulanglah ke rumahmu, kepada orang-orang sekampungmu, dan beritahukanlah kepada mereka segala sesuatu yang telah diperbuat oleh Tuhan atasmu dan bagaimana Ia telah mengasihani engkau!”

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI KJ. 256:2 KITA SATU DI DALAM TUHAN
Hujan, air dan matahari Tuhan b’rikan s’muanya, bulan, bintang memuji-muji
memenuhi semesta. Bulan, bintang memuji-muji memenuhi semesta.

PEMBACAAN FIRMAN : Yehezkiel 19:1-14

MENJADI SAKSI KRISTUS

Nas ini dimulai peristiwa ketika Yesus sampai di Gerasa, seorang yang telah lama sakit kerasukan roh jahat datang menemui Yesus. Orang ini sehari-harian tinggal di pekuburan, berteriak-teriak, menyakiti dirinya dengan batu. Tidak ada yang mampu menjinakkannya, bahkan rantai pengikatnya pun dapat diputuskannya. Dan mengaku kepada Yesus bahwa roh yang yang ada padanya banyak dan bernama legion.

Yesus mengusir roh-roh jahat yang ada padanya masuk ke dalam babi kira-kira dua ribu banyaknya lalu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya. Orang itu kembali waras dan sudah berpakaian. Dan datanglah dia kepada Yesus supaya diperkenankan menyertai Dia. Nas kita hari inilah jawaban Yesus kepada orang itu.

Setiap umat Tuhan dipanggil dan dipilih Tuhan dalam tugas dan pelayanan masing-masing. Kita sebagai anak-anak Tuhan harus menjadi saksi Kristus dimanapun kita berada dimulai dari keluarga masing-masing, bertetangga, di tempat bekerja dan bermasyarakat. Ada juga yang bertugas melayani di gereja, sebagai Pendeta, Sintua, Guru-guru sekolah minggu, dan para Majelis gereja, dll. Semua ini sesuai dan menjadi tugas panggilan Tuhan serta sama baiknya dihadapan-Nya. Melayani-Nya dengan sungguh-sungguh inilah yang berkenan di mata Tuhan. Seperti perintah Yesus kepada orang yang disembuhkan-Nya dari roh-roh jahat pada nas ini, kepada kita juga diperintahkan-Nya bahwa Tuhan Yesus Kristus telah mengasihani kita menjadi Juruselamat yang telah menebus kita dari belenggu dosa melalui kematian-Nya di kayu salib. Marilah kita selalu saksikan kebaikan Tuhan dan selalu memperkatakan apa yang telah diperbuat-Nya bagi kita. Amin!

BERDOA

BERNYANYI BE. 12:1 DIPUJI ROHANGKON DO HO
Huboto, Ho do mual ni na denggan sasude
Dilehon Ho do sian i godang di hami be.

DOA BAPA KAMI

Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s