Rancangan Tuhan untuk kita


Yeremia 29:11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI KJ. 249:3 SERIKAT PERSAUDARAAN
Dan masing-masing kamu pun dib’ri anugerah, supaya kamu bertekun dan rajin bekerja
Hendaklah hatimu rendah, tahu: Tuhan berpesan. Jemaat menurut firmanNya berkasih-kasihan.

PEMBACAAN FIRMAN : Yehezkiel 16:44-63

RANCANGAN TUHAN UNTUK KITA

Pernahkan saudara memikirkan masa depan saudara nantinya akan seperti apa? Bagaimanakah nanti hidup kita setelah tahun ini? Tahun depan, atau 3 tahun dan tahun-tahun berikutnya? Seperti apakah hidup kita, apakah akan semakin baik atau sebaliknnya? Keadaan seperti ini sering kali muncul dalam pikiran dan kehidupan kita. Kita tidak bisa dan mampu memikirkan dan mengendalikan kehidupan kita sendiri. Karena kita tidak berkuasa atas hidup ini.

Saya kira wajar setiap orang punya rencana dan cita-cita dalam hidup mereka. Tetapi apakah rencana dan cita-cita itu pasti menjadi milik kita? Ada begitu banyak orang akhirnya kecewa dan bahkan menjadi murtad, kemudian meninggalkan Tuhan karena mereka tidak mendapatkan apa yang mereka rencanakan dan cita-citakan.

Jadi apa rahasianya agar kita bisa melihat rencana, keinginan dan cita-cita kita terwujud? Setidaknya bisa melihat keberhasilan dalam hidup kita? Rahasianya adalah serahkanlah hidup dan pengharapanmu kepada Tuhan dan Dia akan memimpin saudara dan menjadikan saudara berhasil dan sukses dalam rancangan yang terbaik yang Dia miliki terhadap saudara”. Mazmur. 37:5 “Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak”. Mengapa kita harus menyerahkan hidup kita kepada Tuhan, dan membiarkan Dia merancang kita sesuai dengan kehendak-Nya ? Agar kita bisa keluar menjadi pemenang dalam segala kesulitan dan kelemahan akibat dosa-dosa yang ada di dunia. Di dunia kita sedang menghadapi kuasa iblis yang setiap saat dapat membinasakan kita dengan segala tipu dayanya. Mari saudara kita satukan hati kita, untuk sungguh-sungguh beriman, menyerahkan sepenuhnya kehidupan dan segala masalah kepada Tuhan, yang mengetahui apa yang terbaik buat saudara dan saya yaitu rancangan damai sejahtera dan masa depan yang penuh harapan. Amin!

BERDOA

BERNYANYI BE. 857:1 HUSOMBA HO TUHAN
Husomba Ho Tuhan tangihon au! Sangkapmu ma tongtong pasaut tu au
Ajari rohangki, manghaholongi Ho. Sai lam gandai holong tu Ho.

DOA BAPA KAMI

Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s