Tetap berpegang pada kebenaran


2 Timotius 3:14 21
Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu.

PANGGILAN BERIBADAH:
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji namaNya setiap hari. Amin.

BERNYANYI KJ. 249:1 SERIKAT PERSAUDARAAN
Serikat persaudaraan, berdirilah teguh! Sempurnakan persatuan di dalam Tuhanmu
Bersama-sama majulah, dikuatkan iman, berdamai, bersejahtera, dengan pengasihan.

PEMBACAAN FIRMAN : Yehezkiel 16:23-43

TETAP BERPEGANG PADA KEBENARAN

Dalam menjalani kehidupan ini kita selalu diperhadapkan pada pilihan. Kita bisa memilih menjadi orang baik dan bermanfaat, atau orang yang tidak baik yang selalu membuat kerusakan dan tidak berguna dalam kehidupan ini. Dalam memilih, Alkitab adalah pedomannya yang harus kita gunakan karena dalam Alkitab kebenaran tentang Allah sangat jelas. Maka bila pemahaman kita terhadap kehidupan ini berakar pada firman Allah, hidup kita tidak akan terombang-ambing oleh berbagai ajaran sesat yang berkembang di sekitar kita. Bila kita tidak memiliki keyakinan yang kokoh, berita yang simpang siur dapat membuat kita menjadi bingung.

Dalam nas hari ini, Rasul Paulus mengingatkan kita agar tetap berpegang teguh pada kebenaran dan jangan melupakan orang yang telah mengajarkan kebenaran itu. Dalam Ibrani 13:7 tertulis: “Ingatlah akan pemimpin-pemimpin kamu, yang telah menyampaikan firman Allah kepadamu. Perhatikanlah akhir hidup mereka dan contohlah iman mereka’. Para pemberita Injil patutlah dihormati dan dikenang karena mereka telah melakukan tugas mulia mengajarkan kebenaran sehingga kita bisa tetap berpegang teguh pada kebenaran yang hakiki. Meskipun hidup mereka telah berakhir namun firman yang diberitakan haruslah tetap menjadi pegangan. Sebab itulah dasar iman dan kekuatan serta penuntun hidup kita menuju ke kehidupan yang sejati di sorga. Dengan firman, bukan dasar lain, kita akan kokoh menjalani kehidupan ini, asal kita juga kokoh berpegang pada kebenaran Injil. Sebab Injil adalah kekuatan Allah menyelamatkan dan menolong seiap orang yang percaya dan bergantung kepadaNya. Jangan mengikuti ajaran yang menyesatkan agar iman kita tidak goyah. Berdiri teguh dan berpegang pada firman Allah akan membuat kita menyadari siapa sesungguhnya yang dapat kita percayai seumur hidup kita. Amin!

BERDOA

BERNYANYI BE. 481:1 GODANG DOPE
Godang dope siguruhononMi, asa tudos ho dohot Tuhanmi. Sai tong na hurang hatigoranmi
So tuk do pe haporseaonmi. Dirim sambing dihaholongi ho, donganmu laos dihalupahon ho.

DOA BAPA KAMI

Menyanyikan BE. 36:1 Pasupasu Hami
Pasupasu hami O Debatanami, sai sondanghon bohiMi tu na pungu on sude.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s