KRISTUS PUSAT KEHIDUPAN


01. Nyanyian KJ No. 18: 1 – 2.    “Allah hadir bagi kita”                

Allah hadir bagi kita dan hendak memb’ri berkat. Melimpahkan kuasa Roh-Nya bagai hujan yang lebat. Dengan Roh Kudus ya Tuhan, umatMu berkatilah. Baharui hati kami, o curahkan kurnia.

02. Pembacaan Firman

  • Pagi           : Matius 7:1-24.
  • Malam       : Kisah Para Rasul 27:13-38.

03. Renungan : Ibrani 9:15.

  KRISTUS PUSAT KEHIDUPAN Karena itu Ia adalah Pengantara dari suatu perjanjian yang baru, supaya mereka yang telah terpanggil dapat menerima bagian kekal yang dijanjikan, sebab Ia telah mati untuk menebus pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukan selama perjanjian yang pertama.

Dalam nas ini kita melihat bagaimana ketika Yesus Kristus datang untuk mati bagi kita, Dia membayar korban tertinggi untuk dosa-dosa kita. KematianNya menutupi dosa kita dan karena Dia adalah Imam Besar yang sejati. Dia mempersembahkan dirinya sebagai sarana bagi kita untuk diampuni atas semua pelanggaran dan kesalahan kita. Kita tidak lagi harus menawarkan hewan sebagai alat pengakuan dosa. Dosa kita diampuni  saat kita jatuh, kita sekarang bisa datang kepada Yesus Kristus dengan hati yang terbuka, mengakui dosa kita. Dia membayar hutang yang tidak mampu kita berikan karena tidak ada yang bisa kita lakukan untuk menghapus dosa kita. Ayat ini mengingatkan kepada kita tidak ada orang yang bisa membangun kehidupan Kristennya berdasarkan kekuatan dan kemampuan diri sendiri tanpa ditopang oleh anugerah Tuhan setiap hari. Tidak pernah kita bisa membangun segala sesuatu berdasarkan kebenaran diri. Setiap saat begitu gampang kita bisa jatuh dalam dosa dan berbuat salah. Kita perlu menyadari kita adalah orang yang berdosa dan bersalah di hadapan Tuhan namun kita dikasihi dan diampuni olehNya. Pemazmur mengatakan “sejauh timur dari barat demikian dijauhkanNya daripada kita pelanggaran kita” (Mzm  103:12), Amin.

04. Berdoa.

05. Bernyanyi BE. No. 118:1-2.   “Paian ma di hami”

Paian ma di hami, o Jesus asiMi. Asa tung unang hami, diansi musu i. Paian Tuhannami hataM di hami be. Asa martua hami, nuaeng nang sogot pe.

06. Doa Bapa kami – Amin.                         

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s