HIDUP BAGI TUHAN


Saat Teduh……………

01. Nyanyian KJ. No. 419:1. “Yesus pimpinlah”
Yesus, pimpinlah kami s’lamanya:
hanya Dikau kami ikut di sepanjang jalan hidup.
Tuntun umatMu masuk rumahMu.

02. Pembacaa Firman
 Pagi : 2 Raja-raja 4:18-37
 Malam : Efesus 2:1-10.

03. Renungan: Yohanes 11:45.
Banyak di antara orang-orang Yahudi yang datang melawat Maria dan yang menyaksikan sendiri apa yang telah dibuat Yesus, percaya kepada-Nya.

Selama pelayanan-Nya di dunia, Yesus banyak melakukan tanda mujizat supaya orang yang mengalami dan / atau melihat tanda mujizat tersebut percaya kepada-Nya dan memuliakan Allah. Peristiwa sebelum nas hari ini, Yesus menjumpai Maria dan Marta yang sedang berduka karena kematian Lazarus, saudaranya dan telah empat hari di dalam kubur. Yesus dengan sengaja menyediakan waktu untuk menjumpai Maria dan Marta karena Ia mengasihi mereka dan Lazarus saudaranya yang telah meninggal. Selain Yesus dan murid-muridnya, banyak orang Yahudi datang untuk menghibur Maria dan Marta berhubung dengan kematian Lazarus. Dalam pertemuan tersebut, Marta menunjukkan imannya kepada Yesus dengan berkata : “Tuhan,, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati. Tetapi sekarangpun aku tahu bahwa Allah aka memberikan kepada-Mu segala sesuatu yang Engkau minta kepada-Nya”. Marta sangat percaya bahwa Tuhan berkuasa untuk membangkitkan Lazarus dari kematian. Demikian juga Maria. Ketika Maria bertemu dengan Yesus tersungkurlah ia di depan kaki Yesus dan dengan menangis ia berkata kepada-Nya : “Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati”. Kemudian Yesus membangkitkan Lazarus yang sudah empat hari di dalam kubur. Yesus hadir di tengah-tengah keluarga Maria dan Marta yang sedang berduka, turut merasakan duka sampai Ia menangis dan karena kasih-Nya, Ia membangkitkan Lazarus dari kematian. Semua peristiwa ini disaksikan oleh orang-orang Yahudi dan banyak di antara mereka menjadi percaya kepada-Nya.

Bagaimana dengan kita saat ini. Adakah kehadiran kita di tengah-tengah keluarga, masyarakat, jemaat dan lingkungan kerja membuat orang percaya dan rindu kepada Tuhan? Nas ini mengingatkan supaya perkataan, sikap dan perbuatan kita setiap hari membuat orang percaya kepada Tuhan dan memuliakan Dia. Amin.

04. Berdoa

05. Bernyanyi BE. No. 197:1 “Na marmahani hita”
Na marmahani hita Parholong roha i
I ma Tuhanta Jesus Silehon tua i, Silehon tua i

06. Doa Bapa kami – Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s