PENGUTUSAN


Saat Teduh………….

01. Nyanyian KJ. No. 367:1. “PadaMu Tuhan dan Allahku”
PadaMu Tuhan dan Allahku, ‘ku persembahkan hidupku
dariMu jiwa dan ragaku, hanya dalamMu ‘ku teduh
hatiku yang Engkau pulihkan, padaMu juga ‘ku berikan

02. Pembacaan Firman
 Pagi : Yesaya 53:1-12.
 Malam : Ibrani 10:1-4.

03. Renungan: Lukas 7:27
Karena tentang dia ada tertulis: “Lihatlah, Aku menyuruh utusan-Ku mendahului Engkau, ia akan mempersiapkan jalan-Mu di hadapan-Mu.”

Kedatangan Kristus dinubuatkan oleh Johanes Pembabtis. Johanes Pembabtiws sangat berperan menyuarakan dan membuka jalan bagi Mesias. Dialah perintis jalan bagi Mesias. Sementara para nabi lain hanya bicara tentang kedatangan Mesias, namun Nabi Johannes masih hidup waktu Mesias datang. Itulah sebabnya banyak orang berkata bahwa Johannes Pembatis adalah nabi terbesar. Yesus Kristus menyebut Yohanes Pembabtis sebagai yang terbesar, sebab tidak pernah muncul seorang dengan kedudukan yang sama tinggi dengan kedudukan Yohanes Pembabtis, dimana ia diperbolehkan menjadi pelopor langsung bagi Sang Mesias, Allah yang berinkarnasi turun ke dunia dalam manusia. Sungguh indah, jika kita dipakai Tuhan memulai pekerjaan Tuhan. Tentu pekerjaan Tuhan yang kita rintis akan diteruskan oleh rekan pelayan lain. Bersediakah Anda dipakai Tuhan untuk merintis pekerjaaanNya ?.

Bersediakah Anda dipakai Tuhan untuk membuka jalan bagi pekerjaanNya ?. Pekerjaan itu bisa berupa merintis penginjilan atau membuka gereja atau proyek pemuridan, atau perintisan program doa pagi, penelaahan Alkitab (PA), paduan suara, pelatihan remaja dan pemuda, pelayana musik, pelayanan karyawan di pabrik, pelayanan ke daerah miskin, dan sebagainya. Jika Tuhan memanggil kita untuk mempersiapkan jalan dan menghadirkan Dia dalam segala hidup keluarga dan bangsa kita, maka lakukanlah sukacita dan kesungguhan, meskipun banyak hambatan. Amin.

04. Berdoa

05. Bernyanyi BE. No. 207:1. Sai tiop ma tanganku
Sai tiop ma tanganku sai togu au. Paima tos hosangku ramoti au
Ndang olo au mardalan sasada au. Sai Ho ma ale Tuhan manogu au.

06. Doa Bapa kami – Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s