MATI DAN HIDUP DALAM KRISTUS


Saat Teduh….…………

01. Nyanyian KJ. No. 299:1. “Besyukur kepada Tuhan”
Bersyukur kepada Tuhan, bersyukur kepada Tuhan
Sebab Ia baik, bersyukur kepada Tuhan.

02. Pembacaan Firman
 Pagi : Yesaya 22:15-25.
 Malam : Galatia 1:6-12.

03. Renungan: Roma 6:11.
Demikianlah hendaknya kamu memandangnya: bahwa kamu telah mati bagi dosa, tetapi kamu hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus.

Kita yang telah dipilih menjadi umat Tuhan, tidak sekedar hanya percaya namun juga harus dapat tinggal serta hidup di dalam Kristus. Yang berarti kehidupan kita dibangun, tumbuh serta berbuah di dalam Dia. Kita juga harus memiliki persekutuan yang erat denganNya. Ketika kita melekat dengan Tuhan maka akan dapat memiliki sifat Kristus di dalam diri kita, sehingga demikian hidup kita dapat berdampak, bahkan berakar di dalam Dia supaya hidup kita tidak mudah goyah, dan semakin kuat. Mengapa kita perlu tinggal di dalam Kristus? Dalam Yohanes 15 :7 dikatakan di luar Dia kita tidak akan dapat berbuat apa-apa, jadi hanyalah Tuhan satu satunya andalan kita, hanya Tuhan yang dapat menjadikan kita berhasil, bahkan memperoleh berkat dan di luar Yesus kita akan menemukan banyak kelemahan. Oleh karenanya kita perlu tinggal di dalam Tuhan, senantiasa memiliki persekutuan yang erat dengan Dia.

Saat hidup kita di dalam Kristus berarti sepenuhnya kita hidup di dalam perintahNya serta taat dengan segala yang difirmankan. Biarlah kita menjadi pelaku firman dan tidak hanya menjadi pendengar sebab segala yang Tuhan perintahkan kepada kita itu tidaklah berat, tinggallah di dalam Kristus melalui setiap perintahNya. Saat kita tinggal di dalam Yesus maka Dia jugalah yang akan mencukupi segala kebutuhan kita. Tidak perlu cemas dengan kebutuhan yang kita perlukan, percayalah kita tidak akan pernah kekurangan. Hidup kita akan senantiasa berkecukupan dan berkelimpahan di dalam Dia. Dan ketika hidup kita erat dengan Tuhan maka tidak ada yang dapat memisahkan kita dari kasihNya, Dia akan senantiasa bersama dengan kita. Amin.

04. Berdoa

05. Bernyanyi BE. No. 165:1. O Jesus na pangolua au
Na basa do rohaM di au, o Jesus Tuhanki,
di ihuthon Ho au tu na dao mambuat rohangki

06. Doa Bapa kami – Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s