KUASA TUHAN TAK TERBATAS


Saat Teduh……………

01. Nyanyian KJ. No. 401:1. “Makin dekat Tuhan”
Makin dekat, Tuhan, kepadaMu; walaupun saliblah mengangkatku,
inilah laguku: dekat kepadaMu; makin dekat, Tuhan, kepadaMu

02. Pembacaan Firman
Pagi : Lukas 3:10-20.
Malam : Lukas 1:26-38.

03. Renungan: Mazmur 71:15.
Mulutku akan menceritakan keadilan-Mu dan keselamatan yang dari padaMu sepanjang hari, sebab aku tidak dapat menghitungnya.

Daud sering menghadapi bahaya maut, tetapi dia juga sering mengalami pertolongan Tuhan. Daud dalam mazmur-mazmur yang dia tulis bukanlah penderitaan atau kesusahan yang dia alami, melainkan pertolongan dan kesetiaan Tuhan yang selalu menyelamatkan dia dari bahaya. Daud tidak pernah merasa bosan untuk selalu mencari pertolongan Tuhan.

Setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda dalam hidup ini, setiap orang beriman pasti pernah mengalami bahaya atau masalah berat yang berlanjut dengan datangnya pertolongan Tuhan. Bahaya atau masalah berat itu umumnya dipakai Tuhan sebagai alat untuk mendekatkan diri kita kepadaNya. Bila kita berpikir positif, kita akan melihat bahwa pertolongan Tuhan itu banyak sekali. Akan tetapi, bila kita berpikir negatif, kita akan mudah beranggapan bahwa kita adalah orang-orang yang paling menderita di muka bumi ini dan mungkin kemudian kita mencela Tuhan yang membiarkan kita mengalami bahaya atau masalah berat. Hidup ini bukanlah suatu kondisi dimana kita akan selalu berbahagia dan mendapatkan segala sesuatu yang kita inginkan. Hidup ini adalah suatu kondisi dimana kita akan dihadapkan dengan yang baik atau kebahagiaan maupun kesedihan. Marilah kita membiasakan diri untuk selalu berpikir positif yaitu melihat kebaikan Tuhan ketika kita menghadapi masalah dan kita selalu menyakini bahwa Tuhan lebih besar dari semua masalah yang kita hadapi dan Tuhan selalu sanggup menolong kita, Amin.

04. Berdoa.

05. Bernyanyi BE. No. 165:1. O Jesus na pangolu au
Na basa do rohaM di au, o Jesus, Tuhanki,
Di ihuthon Ho au tu na dao, mambuat rohangki.

06. Doa Bapa kami – Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s