ELSADAY


Saat Teduh ………..

01. Nyanyian KJ. No. 8:1. “BagiMu Tuhan nyanyianku”
BagiMu Tuhan nyanyianku, karena setaraMu siapakah?
Hendak kupuji Kau selalu; padaku Roh Kudus berikanlah
Supaya dalam Kristus, PutraMu, kidungku berkenan kepadaMu

02. Pembacaan Firman
Pagi : Hagai 2:1-9.
Malam : Yesaya 32:1-8.

03. Renungan: 2 Timotius 4:18.
Dan Tuhan akan melepaskan aku dari setiap usaha yang jahat. Dia akan menyelamatkan aku, sehingga aku masuk ke dalam kerajaanNya di sorga. Bagi-Nyalah kemuliaan selama-lamanya! Amin.

Hidup kita dipenuhi dengan kesesakan dan pergumulan. Di saat hidup terasa sesak, tampaknya kita sering hendak mengambil jalan pintas mengatasinya. Daud sering mengalami hidup yang tertekan. Hidup yang tertekan harus kita hadapi dengan tenang. Hidup yang tertekan bagaikan sebuah balon yang dihembus. Jika balon ditekan, air atau udara di dalamnya akan mencari saluran penglepasan. Ditekan di atas akan meletus di bawah. Ditekan di samping kiri akan meletus di samping kanan. Singkat kata, air atau udara akan mencari saluran pelepasan sebagai reaksi atas tekanan. Begitu pun jiwa manusia. Apabila tertekan, jiwa akan mencari “jalur pelampiasan” atau jalan keluarnya.
Daud tidak kurang-kurang mengalami tekanan. Ia diancam, dijebak, diburu. Dimusuhi, dll. Pengalaman ini memberi tahu kita, saat jiwanya tertekan dan terguncang begitu rupa, kita harus mencari saluran pelepasan yang tepat, yaitu Tuhan, Sang Pelepas. Dengan itu ia mendapatkan pertolongan, perlindungan, dan pemeliharaan-Nya. Kita akan mengalami kelegaan yang sesungguhnya. Pencobaan- pencobaan yang kita alami ialah pencobaan- pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

04. Berdoa

05. Bernyanyi BE. No. 227:3. Jesus ngolu ni tondingku
Jangkon au baen siseanMu, na girgir tu podaMi
Sai surdukkon ma tanganmu, asa tong hutiop i.

06. Doa Bapa kami – Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s