SYARAT DAN KETENTUAN


Saat Teduh……………

01. Nyanyian KJ. No. 419:1. “Yesus pimpinlah”
Yesus, pimpinlah kami s’lamanya:
hanya Dikau kami ikut di sepanjang jalan hidup.
Tuntun umatMu masuk rumahMu.

02. Pembacaa Firman
Pagi : Mazmur 19:2-10.
Malam : Filipi 4:4-9.

03. Renungan: Lukas 11:9.
Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Meskipun Tuhan mengetahui apa kebutuhan kita, tapi kita harus terlebih dahulu berusaha untuk mendapatkannya. Usaha itu merupakan bentuk penghargaan kita kepada Tuhan, bahwasanya Dia telah menciptakan manusia sebagai makhluk yang mampu dan mau untuk berusaha. Apakah nats ini adalah bualan semata? Kerana kok mudah dan enak sekali. Tidak, memang mudah dan buakn bualan! Akan tetapi ada syarat dan ketentuannya. Pertama, kita harus tunduk berserah pada Tuhan dan jangan ragu-ragu. Kedua, mintalah yang kita butuhkan. Apa artinya? isi Doa Bapa Kami dan banyak kisah lainnya di Alkitab yang mengajarkan agar kita meminta yang kita butuhkan atau secukupnya. Banyak permintaan kita itu berlebihan hanya supaya dunia ini memuji kita. Kita juga suka meminta lebih untuk menjadi warisan bagi anak cucu kita. Ingatlah banyak fakta yang menunjukkan bahwa harta warisan malah memicu pertikaian kepada anak cucu kita dan akhirnya malah menyengsarakan. Ketiga, pertolongan Tuhan harus seturut kehendakNya bukan kehendak kita.

Tuhan tahu segala pergumulan dan kebutuhan kita. Misalnya masalah kesehatan, pendidikan, makanan, rumah, jodoh, dan lain-lain. Ingatlah, Tuhan tahu apa yang kita perlukan jauh lebih detil dari yang kita bayangkan, Tuhan juga tahu kapan waktu yang tepat untuk memberi bantuan, dan pasti akan terus memelihara kita karena kita adalah ciptaanNya yang serupa dan segambar dengan Dia (Kej 1:26). Amin.

04. Berdoa

05. Bernyanyi BE. No. 127:1. Lam gogo
Lam Gogo, Lam Gogo, Lam Gogo mardalan ho,
Sion tu banuaginjang Nang Satongkin unang so,
PalitoM baen marsinondang, di na tiur i mardalan ho lam gogo, lam gogo.

06. Doa Bapa kami – Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s