KUASA DOA


Saat Teduh……………

01. Nyanyian KJ. No. 401:1. “Makin dekat Tuhan”
Makin dekat Tuhan, kepadaMu; walaupun saliblah mengangkatku
Inilah laguku, dekat kepadaMu. Makin dekat Tuhan kepadaMu.

02. Pembacaan Firman
Pagi : Kolose 3:5-11.
Malam : Mazmur 50:16-23.

03. Renungan: Kisah Para Rasul 12:12.
Dan setelah berpikir sebentar; pergilah ia ke rumah Maria, ibu Yohanes yang disebut juga Markus. Di situ banyak orang berkumpul dan berdoa.

Kisah Petrus di dalam penjara yang menunjukkan pemeliharaan dan perlindungan Tuhan itu sangat misterius; sangat rahasia; bahkan kita tidak tahu jalan pikiran Tuhan; kita tidak tahu kehendak Tuhan. Mengapa yang satu harus mati dengan pedang (Yakobus) dan yang lain dapat dibebaskan dengan mujizat yang luar biasa (Petrus). Dan diluar dugaan sama sekali, tiba-tiba Petrus dapat keluar dari penjara. Tuhan melepaskan Petrus dengan cara mujizat yang sangat spektakuler. Malaikat Tuhan datang menghampiri Petrus dan melepaskan segala belenggu rantai yang mengikat kaki dan tangannya. Malaikat itu menuntun Peterus dari satu pintu ke pintu yang lain, sampai Petrus keluar dari penjara dengan aman..

Dia adalah Tuhan yang hidup, yang memelihara dan memberikan perlindungan kepada kita secara pasti. Iman kita pasti dipelihara dengan benar. Dia benar-benar memelihara iman anak-anakNya agar tetap tegar dalam menghadapi segala mara-bahaya yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Kita harus tetap percaya bahwa pemeliharaan dan perlindungan Tuhan tetap menyertai kita; mujizat-mujizat-Nya akan terus berkarya, supaya melalui mujizat-mujizat itu pekerjaan Tuhan lebih besar kita lakukan. Marilah kita tidak jemu-jemu mengadakan persekutuan doa, pelayanan di dalam lingkungan dan keluarga. Marilah kita mencari kehendak Tuhan, perlindungan dan pemeliharaan-Nya, sehingga dalam keadaan apapun juga, kita tetap menjadi saksi-saksi Tuhan. Amin.

04. Berdoa

05. Bernyanyi BE. No. 354:1. Sai tong maimaima do
Sai tong maimaima do rohanta i di Jesus.
Ibana haluaon do di angka naung tinobus
Ro do muse Tuhanta i, mardongan hasangapon i.
Sai ro ma Ho, o Jesus. Sai ro ma Ho, o Jesus.

06. Doa Bapa kami – Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s