DIBENTUK OLEH TUHAN


Saat Teduh……………

01. Nyanyian KJ. No.345:1. “Sertai kami Tuhan”
Sertai kami Tuhan dengan anug;rahMu
Berilah pertolongan, melawan si set’ru

02. Pembacaan Firman
Pagi : 1 Korintus 9:19-25.
Malam : Amsal 3:27-35.

03. Renungan: Roma 9:20.
Siapakah kamu, hai manusia, maka kamu membantah Allah? Dapatkah yang dibentuk berkata kepada yang membentuknya: “Mengapa engkau membentuk aku demikian?”

Kita yang berdosa sebenarnya sudah kehilangan kemuliaan Allah seperti bejana yang sudah rusak biasanya akan dibuang oleh orang. Namun tidak sama dengan Allah kita, ketika kita sudah rusak, ia akan tetap memakai kita, Ia akan memproses kembali hidup kita menjadi manusia yang menyerupai Kristus. Di dalam proses pembentukan itu ada banyak hal yang Tuhan izinkan terjadi dan mungkin berbagai persoalan yang rasanya sangat menyakitkan. Firman Tuhan mengatakan, “Siapakah kamu, hai manusia, maka kamu membantah Allah? Dapatkah yang dibentuk berkata kepada yang membentuknya: “Mengapa engkau membentuk aku demikian?”

Jadi kalau saat ini kita harus menghadapi banyak persoalan hidup maka itu merupakan bagian dari pembentukan karakter kita supaya menjadi sempurna, maka kita tidak perlu bersungut-sungut, apalagi sampai berpikir “mengapa Tuhan ijinkan ini semua terjadi dalam hidupku?” tetaplah ingat bahwa, penderitaan yang kita hadapi belum sampai membuat kita mencucurkan darah sama seperti Kristus menderita untuk kita. Tuhan tidak akan membentuk orang-orang yang hanya mau mencari kesenangan diri sendiri sama seperti orang dunia pada umumnya, tetapi Ia akan membentuk orang-orang yang hidupnya takut akan Dia. Itulah kenapa firman Tuhan katakan di dalam Roma 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah, Amin.

04. Berdoa.

05. Bernyanyi BE. No. 319:2. Sai tiop ma tanganku
Sai sesa nasa dosa ale Amang! Ho na marholong roha asi rohaM
Paias ma rohangku na ramun i, pagirgir au mamuji, Ho Tuhanki

06. Doa Bapa kami – Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s