BELAJAR BERHIKMAT


Saat Teduh……………

01. Nyanyian KJ. No. 331:1. “Siang, malam, Musim, Tahun”
Siang malam, musim, tahun gilir ganti melenyap
Bayang-bayangnya berlalu, tiada satu pun tetap
Hidup kita menjalani jangka waktu dunia
Tak terulang yang terjadi, tinggal tanggungjawabnya

02. Pembacaan Firman
Pagi : Roma 13:8-10.
Malam : Amsal 1:1-9.

03. Renungan: Kolose 1:28.
Dialah yang kami beritakan, apabila tiap-tiap orang kami nasihati dan tiap-tiap orang kami ajari dalam segala hikmat, untuk memimpin tiap-tiap orang kepada kesempurnaan dalam Kristus.

Di tengah kesibukan sehari-hari, kita diajak untuk memanfaatkan waktu yang ada dengan belajar sebaik-baiknya dari firman Tuhan. Tuhan telah memanggil kita menjadi umatNya. Jadi “Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja.” (Yoh 9:4). Paulus menyatakan, “…bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia.

Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya? Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus?” (Roma 10:14). Tugas kita adalah mewartakan Kristus ke seluruh dunia dengan menghasilkan buah Roh (Gal 5:22). Ibadah harus disertai dengan perbuatan dan pelayanan. Orang Kristen harus memberi dampak positif bagi dunia sekitar atau berkontribusi bagi masyarakat. Firman Tuhan menjadi sumber hikmat bagi kita bagaimana seharusnya kita bersikap dan menghadapi dunia ini. Paulus mengatakan kepada Timotius, “Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman … Untuk Injil inilah aku telah ditetapkan sebagai pemberita, sebagai rasul dan sebagai guru.” (2 Tim 1:9, 11). Marilah kita bertumbuh dalam firman Tuhan, Amin.

04. Berdoa

05. Bernyanyi BE. No.440:1. Sai puji ma Tuhanta
Sai puji ma, Tuhanta Jesus Kristus. Pasangapma,
lomoNa ma patulus Pinujima, goarNa da.

06. Doa Bapa kami – Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s