TUHAN HAKIM YANG ADIL


Saat Teduh….…………

01. Nyanyian KJ. No. 299:1. “Besyukur kepada Tuhan”
Bersyukur kepada Tuhan, bersyukur kepada Tuhan
Sebab Ia baik, bersyukur kepada Tuhan.

02. Pembacaan Firman
Pagi : Filipi 1:1-11.
Malam : 2 Korintus 3:7-11.

03. Renungan: 2 Timotius 4:8.
Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya

Paulus menulis surat kepada Timotius dari balik penjara Roma. Ia menjelaskan bahwa Mahkota kebenaran adalah upah kekal yang disediakan bagi umat Tuhan yang tetap hidup di dalam jalan kebenaran. Paulus menguatkan Timotius, juga seluruh orang beriman, supaya tetap bertanding dengan baik sampai akhir, tetap memelihara iman dan kebenaran, dan tetap merindukan Tuhan! Memilih jalan kebenaran adalah komitmen yang harus dibuat hari demi hari bahkan langkah demi langkah. Yusuf adalah contoh yang tepat untuk hal ini. Sekalipun menjadi anak yang paling muda, namun Yusuf tetap memilih jalan yang benar. Yusuf tetap mengambil pilihan yang terbaik dan membawanya terbang lebih tinggi dalam rencana Allah. Ia memilih untuk tetap hidup benar bahkan Yusuf memberanikan diri untuk membela kebenaran dengan cara menyampaikan kabar kejahatan saudara-saudaranya kepada ayahnya sebagai kepala keluarga.

Berjalan dalam kebenaran akan mendatangkan risiko dibenci oleh mereka yang tidak mau ikut dalam jalan kebenaran! Jangan takut untuk hidup benar dan membela kebenaran sekalipun usia kita masih relatif muda. Roh Kudus menuntun umat Tuhan selalu berada dalam jalan kebenaran. Jangan takut untuk dibenci orang banyak karena Tuhan akan melindungi kita. Jangan gentar karena Firman Tuhan berjanji: “Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai” (Mzm. 5:13). Karena itu, teruslah berjuang menyatakan kebenaran agar kita memperoleh upah mahkota kebenaran dari Tuhan. Amin.

04. Berdoa

05. Bernyanyi BE. No. 165:1. O Jesus na pangolua au
Na basa do rohaM di au, o Jesus Tuhanki,
di ihuthon Ho au tu na dao mambuat rohangki

06. Doa Bapa kami – Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s