SUKACITA YANG ABADI


Saat Teduh……………

01. Nyanyian KJ. No.4:1. “Hai Mari sembah”
Hai mari sembah Yang Maha besar, Nyanyikan syukur dengan bergemar
Perisai umatNya, Yang Maha esa, Mulia namaNya, takhtaNya megah.

02. Pembacaan Firman
Pagi : Nehemia 4:1-15.
Malam : Yeremia 34:1-7.

03. Renungan: Yesaya 25:8.
Ia akan meniadakan maut untuk seterusnya; dan TUHAN Allah akan menghapus air mata dari pada segala muka; dan aib umat-Nya akan dijauhkan-Nya dari seluruh bumi, sebab TUHAN telah mengatakannya.

Berbagai macam janji yang kita temui dalam kehidupan kita sehari hari. Janji itu penting dan mengikat serta sebagai penghubung terhadap siapa kita berjanji. Namun tidak jarang kita temui orang yang mengingkari janjinya. Berbeda dengan Allah, apabila Allah sudah berjanji pasti ditepati. Apabila Tuhan berfirman, Dia pasti melakukan apa yang Dia firmankan. Nas ini mengingatkan kita tentang janji setia Tuhan Allah untuk kehidupan yang penuh sukacita di sorga kelak dan rancanganNya yang ajaib yang telah ada sejak lama yakni kehidupan yang kekal. Di sana kita tidak menemui penderitaan dan kesengsaraan asalkan kita tetap setia sampai akhir hidup kita kepada Tuhan Allah.

Kenyataan sungguh banyak masalah dan penderitaan yang dialami setiap orang dalam kehidupan di dunia ini seperti ketidakadilan, dikucilkan, penindasan, dukacita, kesepian, tekanan ekonomi, kemajuan dan perkembangan teknologi dan lain-lain yang membuat manusia terbelenggu dan menangis sehingga tidak sabar menanti janji setia Tuhan. Firman Tuhan hari ini memberi pengharapan akan keselamatan karena umat-Nya akan bebas dari maut dan air mata. Walaupun kita harus menghadapi penderitaan, kesusahan dan persoalan dan beban yang teramat berat, yakinlah bahwa Allah akan menolong, mengangkat, menggendong serta menyelamatkan kita dari beban dan ancaman bahaya, kesulitan dan kesusahan, kesedihan, kematian dan dari maut yang merajalela yang kita hadapi dalam hidup ini. Pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat. Untuk itu tetaplah setia dan senantiasa memandang janji setia Allah. Amin

04. Berdoa.

05. Bernyanyi BE. No. 279:1. Pasahat ma sudena
Pasahat ma sudena na hinolsohonmi. Tu Debata Jahowa Pardenggan basa i
Ai guru di Ibana do tano dohot laut; Lan pe di tahi jolma rohaNa do na saut.

06. Doa Bapa kami – Amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s