DIPIMPIN OLEH ROH


Saat Teduh……………

Nyanyian KJ. No. 419:1. “Yesus pimpinlah”
Yesus pimpinlah kami s’lamanya
Hanya di Kau kami ikut, di sepanjang jalan hidup
Tuntun umatMu, masuk rumahMu.

Pembacaan Firman
Pagi : Amos 3:1-8.
Malam : Yesaya 45:18-25.

Renungan: 1 Yohanes 4:2.
Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah.

Bagaimana kita melihat perubahan dan perkembangan kehidupan saat ini? Perkembangan ilmu pengetahuan membawa manusia untuk menemukan hal-hal baru dalam berbagai bidang kehidupan Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat pasti mempengaruhi hidup kita bahkan dapat juga mempengaruhi iman orang percaya. Perkembangan atau perubahan tersebut dapat juga merubah tatanan di dalam gereja termasuk pengajaran iman kepada Yesus Kristus. Jika perubahan dan perkembangan tersebut mendukung kepatuhan dan ketaatan kita kepada Tuhan tentu sangat baik. Namun bagaimana jika sebaliknya, perkembangan dan perubahan tersebut membuat iman orang percaya menjadi mundur? Melalui nas hari ini, setiap orang percaya diingatkan untuk lebih waspada menyikapi setiap perubahan dan perkembangan termasuk dalam pengajaran iman kepada Yesus Kristus. Tidak tertutup kemungkinan bahwa ada gereja atau hamba Tuhan yang mengajarkan iman yang menyimpang dari Firman Tuhan. Sebagai contoh :

1. Teologi kemakmuran (prosperity theology), sering juga disebut teologi sukses, yang mengajarkan bahwa kemakmuran dan sukses : kaya, berhasil dan sehat adalah tanda-tanda kehadiran Allah. Padahal, firman Tuhan tidak mengajarkan demikian.

2. Berpegang teguh kepada Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus, yang memimpin perjalanan hidup kita. Hendaklah kita menjalani kehidupan dengan penuh keyakinan bahwa Allah memelihara hidup kita. Amin.

Berdoa

Bernyanyi BE. No.267:1. O, Tuhan sulingkit
O Tuhan sulingkit ma au! Sondangi rohangku tangkas
Gogongku soada di au! Tu Ho au paringgas, tu Ho au padonok,
Di Ho na ma au. Gogongku soada di au!:

Doa Bapa kami – Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s