Undanglah Tuhan Dalam Pekerjaanmu


BERNYANYI BE. No. 262:1 Jahowa Tuhanki
Jahowa Tuhanki, Ho mual ni na denggan; Sitompa sasude, silehon hangoluan! Sai lehon ma di au pamatang na hipas. Maringan ma di au, baen roha na ias.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Maleakhi 2:1-9
Malam: Galatia 3:9-12

RENUNGAN
Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.
Mazmur 127:1

Undanglah Tuhan Dalam Pekerjaanmu
Apakah Anda pernah berpikir, “Kalau bukan saya yang bekerja, mana bisa keluarga saya hidup?” atau “Kalau bukan saya yang mengatur semuanya, mana ada kerjaan di kantor yang beres?” Hati-hati dengan pikiran seperti itu karena hal itu adalah suatu bentuk kesombongan tersembunyi. Saat kita berpikir atau berkata seperti itu sebenarnya kita sedang mengagungkan diri sendiri melebihi Allah. Kita berpikir, kitalah yang menjadikan keluarga atau perusahaan kita mampu bertahan. Padahal, tidak begitu kebenarannya. Beberapa waktu ini saya menghadapi tantangan dalam pekerjaan, saya mengubah jadwal kerja yang saya pikir akan membuatnya produktif. Ketika hasil akhir yang diharapkan tidak juga muncul, saya berusaha lebih keras. Saya bekerja lebih lama dan lebih keras lebih dari biasanya namun hasil akhirnya lebih sedikit dari rata-rata biasanya. Ketika Tuhan tidak bekerja bersama kita maka kerja keras kita akan sia-sia. Pertanyaan pentingnya adalah: apakah kita percaya bahwa Tuhan sanggup mengurus segala sesuatu dalam hidup kita? Kadang sebagai orang Kristen berfikir bahwa Tuhan menciptakan dunia ini yang kemudian membiarkan semuanya berjalan dengan sendirinya. Tetapi tidak demikian, Tuhan campur tangan dalam segala hal di setiap waktu. Biarlah kebenaran ini mendorong kita untuk terus mengandalkan pemeliharaan dan kedaulatan Tuhan dalam seluruh aspek kehidupan kita. Amin

BERDOA

BERNYANYI KJ- No. 370:1 ‘Ku Mau Berjalan Dengan Jurus’lamatku
‘Ku mau berjalan dengan Jurus’lamatku di lembah berbunga dan berair sejuk. Ya, ke mana juga aku mau mengikut-Nya. Sampai aku tiba di neg’ri baka. Ikut, ikut, ikut Tuhan Yesus; ‘ku tetap mendengar dan Mengikut-Nya. Ikut, ikut, ikut Tuhan Yesus; ya, ke mana Juga ‘ku mengikut-Nya!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s