Makna Berjumpa Dengan Tuhan


BERNYANYI BE. 652: 1 Ihot ma hami
Ihot ma hami, sai ihot ma hami, pasada hami o Tuhan. Ihot ma hami, pasada ma hami, sai ihot do holong-Mi. Sada do Debata, Raja na songkal i; sada do pamatangNa, hita ruasNa i.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Matius 9:18-26
Malam: FIlipi 2:5-11

RENUNGAN
Tetapi aku, dalam kebenaran akan kupandang wajah-Mu, dan pada waktu bangun aku akan menjadi puas dengan rupa-Mu.
Mazmur 17:15

Makna Berjumpa Dengan Tuhan
Pernahkan Anda memiliki hasrat yang kuat memuji Tuhan? Kerinduan pemazmur untuk berjumpa dengan Tuhan dinyatakan dalam Mazmur 17: 15 ini. Rindu dan haus ingin berjumpa Tuhan mendorong hasratnya mencari Tuhan. Melalui kebenaran Tuhan, yaitu Firman Tuhan dia memandang wajah Tuhan. Mazmur dinyanyikan sebagai wujud hidup penuh syukur dan menikmati kehidupan yang penuh sukacita bersama Allah. Namun bisa sebaliknya, di mana saat terjadi kesedihan, penderitaan, ratapan, keluhan dan sejenisnya dapat kita sampaikan dalam pujian, ucapan syukur, musik, sorak-sorai, tepuk tangan dan bahkan tari-tarian, dengan hati yang takut dan menyembah keagungan Tuhan.

Saat terindah dalam hidup kita adalah berjumpa dengan Tuhan setiap hari. Merenungkan Firman-Nya menjadikan kita memperoleh kepuasan. Kita menikmati sukacita sejati dan kebahagiaan sejati yang tidak dapat diberikan dunia ini. Kerinduan hati yang didorong oleh Roh Kudus mendorong kita seperti pemazmur di saat bangun memandang wajah Tuhan, berjumpa dengan Tuhan melalui Firman-Nya, kemudian hadirlah hati yang lega, hati yang puas, jiwa yang puas, dan semangat hidup yang makin bangkit dan bergelora. Melalui renungan pagi ini, kita dimotivasi agar makin tekun dan setia berjumpa dengan Tuhan melalui permenungan Firman-Nya serta melantunkan melodi indah mengagungkan Dia. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-293:1 “Puji Yesus”
Puji Yesus! Pujilah Juruselamat! Langit, bumi, maklumkan kasih-Nya. Haleluya! Nyanyilah, para malaikat, kuasa, hormat, b’rilah kepada-Nya. Selamanya Yesus gembala kita, siang malam kita didukung-Nya. Puji Dia! B’ritakan keagungan-Nya! Puji Dia! Mari bernyanyilah!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s