Berserah Sepenuhnya


BERNYANYI BE. 207:1Sai Tiop ma Tanganku
Sai tiop ma tanganku, sai togu au. Paima tos hosangku, ramoti au. Ndang olo au mardalan sasada au. Sai Ho ma ale Tuhan Manogu au.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Ibrani 11:4-7
Malam: Yakobus 2:14-26

RENUNGAN
Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak.
Mazmur 37:5

Berserah Sepenuhnya
“Hidup adalah sebuah perjalanan” Dalam menempuh perjalanan hidup, kita tidak selamanya nyaman, aman, penuh sukacita. Tetapi seringkali jalan kita berliku: menghadapi masalah, kesulitan, tantangan dan rintangan. Seringkali kita merasa dibawa kepada pengalaman baru yang belum pernah kita alami, suatu kejadian yang masih asing dan belum pernah kita ketahui. Dan tidak bisa dipungkiri bahwa hal itu kadang bisa membuat kita lemah dan frustasi. Demikian Tuhan dalam memimpin umat-Nya, Dia tidak selalu berada di depan. Kadang Dia sepertinya meninggalkan kita dan tidak memperdulikan kita. Padahal sesungguhnya Ia berada tepat di belakang kita untuk mengawasi, mendukung dan menopang, dan bahkan menggendong kita ketika jalan yang kita tempuh itu jalan yang berkelok-kelok, tidak rata dan mungkin jalan itu tidak kita kenal. Mengapa Tuhan perlu berada di belakang kita? Karena Tuhan lebih tahu segala hal yang ada di depan kita. Itulah sebabnya kita perlu ditopang dan didorong agar terus maju. Ketika ada rintangan biasanya kita mudah sekali menjadi lemah, putus asa dan menyerah di tengah jalan. Itulah sebabnya Tuhan perlu menopang dan mendorong kita. Ada kalanya Tuhan perlu berada di belakang, dimana kita tidak mudah melihat-Nya, supaya kita belajar percaya dan bergantung penuh kepada-Nya. untuk itu mari kita memandang perjalanan hidup kita ke depan bersama Tuhan. Dalam berbagai situasi Tuhan menyertai, Tuhan memimpin, Tuhan menopang. Tuhan mau, kita belajar bergantung sepenuhnya kepada-Nya! Maksud Tuhan berada di belakang adalah hendak melatih iman kita. Mulai saat ini, relakan diri untuk dipimpin oleh Tuhan, sebab hanya Dia lah yang tahu jalan mana yang harus kita tempuh. Dia menuntun kita di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-364:1 Berserah Kepada Yesus
Berserah kepada Yesus tubuh, roh dan jiwaku; kukasihi, kupercaya, kuikuti Dia t’rus. Aku berserah, aku berserah; kepada-Mu,Jurus’lamat, aku berserah!.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s