Mendengar Tuhan Gembala Kita


BERNYANYI BE. 470:1 Jesus Ho Nampuna Au
Jesus Ho nampuna au, dohot na adong di au. Gogo dohot hosangki, sahat ma tu tanganmi.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: 1 Korintus 3:10-15
Malam: 1 Samuel 3:10-14

RENUNGAN
Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku.
Yohanes 10:27

Mendengar Tuhan Gembala Kita
Kata “mendengarkan suara-Ku” dalam ayat 27, adalah bentuk kata kerja yang tindakannya terus menerus berkelanjutan” yang mana kata kerja tersebut terus menerus dikerjakan. Kita konsisten setiap jam, setiap menit, setiap detik untuk terus menerus mendengarkan suara TUHAN”. Itulah makna sesungguhnya dari kata tersebut berdasarkan tata bahasa Yunaninya. Jadi yang dimaksudkan oleh TUHAN YESUS mengenai siapa yang termasuk golongan domba-domba-NYA adalah “orang-orang yang terus menerus konsisten mendengarkan suara-NYA. Orang yang terus menerus taat akan firman-NYA”.

Selanjutnya kata “Mengikuti” dalam ayat 27, adalah “domba-domba yang terus menerus konsisten mengikuti TUHAN YESUS setiap hari, setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik”. Jadi mereka-mereka inilah yang dimaksudkan oleh TUHAN YESUS sebagai domba-domba-Nya yang mana Tuhan Yesus memberi kepastian bagi mereka yang terus menerus konsisten hidup di dalam firman-Nya, maka mereka inilah yang akan diselamatkan. Jika orang-orang Kristen terus menerus hidup dalam dosa, maka jangan harap kita akan tergolong ke dalam domba-domba TUHAN YESUS. Itu artinya jangan harap kita akan diselamatkan. Kebenaran Alkitab harus diajarkan secara utuh, jangan setengah-setengah! Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-332:2 Kekuatan Serta Penghiburan
Tiap hari Tuhan besertaku, diberi rahmat-Nya tiap jam. Diangkat-Nya bila aku jatuh, dihalau-Nya musuhku kejam. Yang nama-Nya Raja Mahakuasa, Bapa yang kekal dan abadi, mengimbangi duka dengan suka dan menghibur yang sedih.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s