Melayani Bukan Dilayani


BERNYANYI BE-262:1 – Jahowa Tuhanki
Jahowa Tuhanki, Ho mual ni na denggan. Sitompa sasude, silehon hangoluan. Sai lehon ma di au, pamatang na hipas
Maringan ma di au, baen roha na ias.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Keluaran 19:1-15
Malam: 1 Petrus 2:5-9

RENUNGAN
Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang. Matius 20:28

Melayani Bukan Dilayani
Ciri khas iman Kristen adalah melayani. Melayani adalah perintah Tuhan, karena itulah teladan utama Tuhan Yesus datang ke dunia. Melayani melalui pengorbanan diri-Nya di kayu salib untuk menjadi tebusan bagi dosa manusia. Melayani (diakenein) menggambarkan tindakan untuk melayani setiap orang yang membutuhkan dengan penuh kasih dan tanggung jawab. Melayani dengan rendah hati dan tunduk pada Tuhan. Ucapan Yesus sangat kontras dengan konsep dunia, sebab Tuhan Yesus berkata, siapa yang ingin jadi besar haruslah melayani.

Bagaimana sikap dunia saat ini? Sikap dunia adalah minta dilayani. Pemimpin yang mentalnya dilayani berlawanan dengan ajaran Tuhan Yesus. Kita dipanggil bukan dilayani, tetapi melayani. Mental melayani hendaknya menjadi karakter setiap orang percaya. Melayani berarti rela dan taat pada perintah Tuhan, menyangkal diri, proaktif, hidup sederhana,dan tidak borus dan pelit, namun mengasihi dan suka berkorban. Setiap orang percaya dipanggil untuk melayani apapun pekerjaannya. Melayani dengan mental setia, jujur dan sungguh-sungguh. Melalui renungan ini, kita dipanggil agar tahun 2019 ini kualitas pelayanan kita makin meningkat. Disiplin rohani kita khususnya dalam doa dan kerinduan belajar Firman Tuhan hendaknya meningkat. Doa dan Firman Tuhan menjadi energi supranatural dalam mewujudkan pelayanan yang handal dan berkenan bagi Tuhan. Jika Kristus telah memberikan hidup-Nya untuk melayani kita, maka sebagai ucapan syukur dan kasih kita pada Dia, marilah kita melayani lebih sungguh-sungguh dan setia. Soli Deo Gloria. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-344:4 Ingat akan nama Yesus
Bila mendengar nama-Nya, baiklah kita menyembah dan mengaku Dia Raja kini dan selamanya. Indahlah nama-Nya, pengharapan dunia! Indahlah nama-Nya, suka sorga yang baka!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s