Yesus Sumber Kehidupan


BERNYANYI BE-826:2 Gohi au Tuhan
Gohi au Tuhan marhite HataMi
Gohi au Tuhan marhite HataMi
Na mauas do tondingku O Tuhan di HataMi. Gohi au Tuhan marhite HataMi.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Efesus 3:1-12
Malam: Yesaya 60:1-6

RENUNGAN
Karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. Kolose 1:16

Yesus Sumber Kehidupan
Manusia hidup di dalam realitas yang kelihatan dan tidak kelihatan, yang natural dan supernatural. Dalam suatu perjalanan di atas sebuah perahu untuk melihat ikan paus di lepas pantai. Seekor paus biasanya beristirahat sebentar di permukaan laut, mengambil napas dalam-dalam untuk beberapa kali, lalu mengeluarkan hembusan napas yang menciptakan semburan yang menakjubkan, kemudian menyelam kembali ke dalam lautan untuk memangsa cumi-cumi. Meski memiliki habitatnya sendiri yang penuh dengan tumbuhan dalam air dan makhluk laut, paus harus muncul ke permukaan laut untuk menghirup oksigen dari waktu ke waktu atau ia akan mati. Meskipun paus tidak tahu banyak tentang dunia di atas laut, ia perlu terus berhubungan dengan dunia itu agar dapat bertahan hidup.

Allah yang menciptakan dunia yang kelihatan ini selalu aktif menopang ciptaan-Nya dan membuka jalan bagi kita untuk menghampiri Dia yang tidak kelihatan. Paulus menulis, “Kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhi-Nya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikan-Nya, di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematian-Nya” (Kol. 1:21-22). Firman Allah mengatakan kepada kita bahwa segala sesuatu diciptakan melalui Kristus dan untuk Kristus. Dan jika segala sesuatu diciptakan bagi-Nya, maka itu berarti bahwa Yesus berada di tengah-tengah itu semua! Sebagai orang percaya, penting bagi kita kemudian untuk membuat Yesus Pusat dalam setiap bidang kehidupan kita. Hidup menjadi penuh dengan rasa tujuan yg dalam dan hidup menjadi mudah karena mengalir bersama Kristus. Berdoalah bahwa Yesus menjadi pusat dalam kehidupan keluarga kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI – KJ-467:1 Tuhanku bila hati Kawanku
Tuhanku bila hati kawanku, terluka oleh tingkah ujarku,
dan kehendakku jadi panduku, ampunilah.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s