IMAN YANG TEGUH


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 497:1 – Di Na Humolso Rohangki
Di na humolso rohangki pasari hangoluanki. Tibu bolongkononku pe, holsongku sasude. Ai i didokkon Jesus i Tuhanta na di surgo i, nasumarihon ngolumi denggan sasude i.

PEMBACAAN FIRMAN
Ibr. 4:1-3 (Pagi)
Yoel 1:2-7 (Malam)

RENUNGAN
1 Tesalonika 3:13
Kiranya Dia menguatkan hatimu, supaya tak bercacat dan kudus, di hadapan Allah dan Bapa kita pada waktu kedatangan Yesus, Tuhan kita, dengan semua orang kudus-Nya.

IMAN YANG TEGUH
Tekanan dari orang-orang Yahudi kepada jemaat di Tessalonika membuat Rasul Paulus khawatir. Rasul Paulus kemudian mengutus Timotius untuk menguatkan dan menasehati jemaat Tessalonika agar tetap kuat imannya meskipun harus menghadapi banyak tantangan dan kesusahan. Melalui suratnya kepada jemaat Tessalonika, Paulus menggambarkan sukacita dan rasa syukur yang dia rasakan karena dia tahu bahwa ternyata jemaat di Tessalonika mampu menghadapi semua tantangan dan kesusahan ini. Bahkan kondisi ini justru membuat mereka saling mengasihi satu dengan yang lain. Pesan ini juga kiranya dapat kita ambil sebagai pedoman bagi kita semua, bagaimana kita harus bersikap ketika karena iman dan percaya kepada Tuhan, kita harus menghadapi kesusahan, pergumulan dan intimidasi dari orang-orang yang tidak seiman dengan kita. Seperti yang banyak terjadi di beberapa daerah belakangan ini. Banyak rumah-rumah ibadah yang disegel dan tidak diberikan izin untuk melakukan ibadah.

Puji Tuhan kita bisa memperoleh IMB untuk pendirian Gereja HKBP Serpong. Lalu sebagai jemaat yang beruntung apa yang harus kita lakukan? Sepatutnyalah kita tunjukkan rasa syukur dengan ikut serta dan ambil bagian dalam semua kegiatan pelayanan di HKBP Serpong. Mari dukung saudara-saudara kita di tempat lain yang belum mendapatkan kebebasan. Berdoa dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati kepada Tuhan, supaya mereka bisa tetap kuat dan bertahan dan tidak goyah imannya karena kondisi ini. Doakan aparat pemerintah kita supaya mereka melakukan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan benar sesuai undang-undang yang berlaku. Kasih Tuhan menyertai kita senantiasa. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-450:1 Hidup Kita Yang Benar
Hidup kita yang benar haruslah mengucap syukur dalam Kristus bergemar; janganlah tekebur. Dalam susah pun senang; dalam segala hal. Aku bermazmur dan ucap syukur; itu kehendaknya!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s