MEMPEROLEH HIDUP


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-692: 1 Hupasahat tu TanganMu
Hupasahat tu tanganMu ma tondingki. Ndang olo sirang ahu sian Tuhanki. Ho do panghirimanku nang ngolungki, halasan ni rohangku, o Tuhanki

PEMBACAAN FIRMAN
Luk. 3: 7 – 9 (Pagi)
Mzm. 96:7-10 (Malam)

RENUNGAN
Lukas 21: 19
Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu.

MEMPEROLEH HIDUP
Ada pepatah yang mengatakan “Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian” yang artinya kehidupan yang ada saat ini adalah buah perjuangan dari hidup sebelumnya. Hidup sebelum dan hidup saat ini dihubungkan dengan pepatah tadi menjeleaskan tentang hidup yang penuh perjuangan, jatuh bangun dan berbagai pengalaman pahit dan setelahnya mendapatkan hidup yang sukses di berbagai bidang seperti dalam pendidikan, karir, dan keluarga. Kadang ada juga seseorang menyikapi bahwa kehidupan seperti ini adalah sesuatu yang wajar terjadi pada saya karena saya menerapkan pepatah itu dengan sungguh-sungguh tanpa ada campur tangan dari orang lain, termasuk Tuhan.

Saudara, melalui nas ini kita diingatkan bahwa hidup sukses yang kita dapatkan saat ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari episode kehidupan yang telah dirancangkan Tuhan untuk dianugerahkan kepada kita. Hal ini dengan tegas antara lain dikatakan oleh Yesus: “Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya…… akan menerima kembali seratus kali lipat dan memperoleh hidup yang kekal.” (Mat. 19:29). Dengan bersakit-sakit dahulu yang kita alami melalui gempuran, hinaan, aniaya, dan cercaan karena nama Yesus, kita yakin dalam Dia kita akan tetap bertahan dan kata Tuhan kita akan memperoleh hidup. Hidup yang dimaksud adalah hidup yang kekal bersama Allah di surga kelak. Betapa indahnya janji Tuhan itu hidup sukses yang kita dapatkan di dunia saat ini melalui penderitaan yang kita alami sebelumnya kita imani semua itu bisa terjadi karena Tuhan bukan karena kekuatan kita semata. Dan hidup sukses di dunia itu adalah bagian yang tidak terpisahkan dari hidup yang kekal yang dijanjikan itu. Oh betapa indahnya, betapa bahagianya kita yang tetap bertahan di dalam Tuhan, kita akan memperoleh bukan saja hidup sukses di dunia saat ini tapi juga hidup kekal di surga. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-79: 1 Mahaterpuji Allahku
Mahaterpuji Allahku: ia lepaskan kita dari kuasa seteru dan segenap derita. Tanda selamat diberi membuat wajah berseri: Mesias akan datang! Kini terkabul dan genap janji nubuat Alkitab, yang lama didambakan.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s