MENYEMBAH DALAM ROH


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-462:1 Ale Tondi Parbadia
Ale Tondi Parbadia sai songgopi hami on. Rohanami ma paria lao mamuji Ho tongtong. Ho tongtong, Ho tongtong laho mamuji Ho tongtong.

PEMBACAAN FIRMAN
Mrk. 7:6-9 (Pagi)
Maz. 2:11-12 (Malam)

RENUNGAN
Yohanes 4:23-24
Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.”

MENYEMBAH DALAM ROH
Roh Tuhan tidak akan pernah berhenti bekerja untuk memberi kekuatan dan penghiburan kepada setiap orang yang hidup di dalam Tuhan dan mencari orang, yang sungguh-sungguh ingin menyembah Tuhan dengan benar, namun mereka belum mengenal Tuhan. Kuasa Roh yang diturunkan kepada manusia sebagai pengganti kehadiran Yesus setelah Ia naik ke surga merupakan suatu keistimewaan iman Kristiani yang tidak dimiliki oleh iman yang lain. Tidak sedikit orang mengalami kesulitan untuk membayangkan bagaimana kehadiran Roh dalam hidupnya. Hanya ada satu cara yang dapat dilakukan untuk memahami hal ini yaitu dengan mengimani-Nya secara kokoh. Karena Allah yang mengatakan bahwa Ia akan mengirimkan Roh-Nya kepada manusia setelah Ia naik ke sorga, maka imanilah itu. Roh Allah inilah yang bekerja dan memampukan kita untuk menghasilkan buah-buah Roh yaitu: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri.

Roh Allah ini jugalah yang mengingatkan kita bila kita berjalan menyimpang dari jalan Tuhan. Roh itu mengajar kita untuk berseru dan memanggil Tuhan: “ya Abba, ya Bapa”. Bahkan Roh itu sendiri yang bekerja menyampaikan doa-doa kita, yang tak terucapkan. Artinya Rohlah yang bekerja dalam hidup orang-percaya. Bagi mereka ini, maka saat ia berdoa, ia akan berdoa di dalam Roh. Sudahkah kita mengimani bahwa Roh Allah ada didalam kita dan bekerja untuk kita? Bila jawabnya “ya” maka ketika kita berdoa, kita juga sudah sedang berdoa dalam Roh dan Kebenaran. Bila masih ragu, maka ambil langkah iman “Karena Roh Allah ada di dalam saya maka saya juga sedang berdoa dalam Roh Allah dan Kebenaran-Nya” dan percayalah kuasa Roh akan dapat kita rasakan dalam hidup sehari-hari. Amin.

BERDOA

BERNYANYI – KJ-237:1 Roh Kudus Tetap Teguh
Roh Kudus, tetap teguh Kau Pemimpin umat-Mu. Tuntun kami yang lemah lewat gurun dunia. Jiwa yang letih lesu mendengar panggilan-Mu. “Hai musafir, ikutlah ke neg’ri sejahtera!”

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s