HIDUP KUDUS


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-566:1 Na Badia
Na badia do Ho, dipuji rohangkon do; diboto rohangkon do mandok: “Badia do Ho.”

PEMBACAAN FIRMAN
Ibr. 10:22-25 (Pagi)
1 Taw. 28:6-10 (Malam)

RENUNGAN
Titus 2:12
Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini

HIDUP KUDUS
Kita semua yang membaca firman pada saat ini pasti pernah mengalami suasana sekolah, kita dapat melihat bagaimana bagaimana guru kita di depan kelas mencoba mendidik kita mengajari kita tentang hal-hal yang belum kita ketahui dan mengajari kita hal-hal yang baik yang harus kita ikuti dan hal-hal yang salah yang harus kita hindari. Firman Tuhan pada hari ini menjelaskan kepada kita bagaimana Ia sebagai Guru kita mendidik dan membimbing kita umat-Nya untuk meninggalkan, menolak, menyangkal “kefasikan” (kefasikan: sikap yang bertentangan dengan hukum Tuhan) dan juga keinginan keinginan duniawi atau nafsu duniawi. Juga, kita umat Tuhan diajak untuk melakukan kebenaran yaitu kita hidup “Bijaksana” artinya hidup dengan pikiran yang sehat, sabar, menunjukkan penguasaan diri, dan tenang. Juga, kita harus “Adil” yang berarti kita harus jujur, bertindak dengan tepat dan tulus. Dan kita juga harus “Beribadah” yang artinya hidup kita harus saleh, penuh iman. Dan semuanya ini disebut dengan “hidup kudus”.

Hidup di dalam kekudusan adalah merupakan tujuan hidup orang percaya dan juga kerinduan hidup bagi semua orang yang tekun beribadah. Hidup kudus merupakan ciri khas orang percaya. Untuk itu kita harus hidup dengan melakukan atau mempraktikkan apa yang telah diperintahkan oleh Firman Tuhan (Yak. 2:26) bukan hanya perkataan atau teori saja akan tetapi tindakan konkrit atau nyata. Untuk itulah marilah mengikuti apa yang telah diperintahkan oleh Firman Tuhan dan menjauhi apa yang telah dilarang dalam firman Tuhan, Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-370:1 ‘Ku Mau Berjalan Dengan Jurus’lamatku
‘Ku mau berjalan dengan Jurus’lamatku di lembah berbunga dan berair sejuk. Ya, kemana juga aku mau mengikut-Nya sampai aku tiba di neg’ri baka. Ikut, ikut, ikut Tuhan Yesus; ‘ku tetap mendengar dan mengikut-Nya. Ikut, ikut, ikut Tuhan Yesus; ya, kemana juga ‘ku mengikut-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s