NASIHAT-NASIHAT TERAKHIR


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-227:6 – Jesus Ngolu Ni Tondingku
Tondimi sai tong paian di au on tinobusMi./ Tung patau ma au manean pinarbagabagaMi.

PEMBACAAN FIRMAN
Fil. 3:17-21 (Pagi)
Maz. 1:1-3 (Malam)

RENUNGAN
Filipi 4:4-5
Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!

NASIHAT-NASIHAT TERAKHIR
Dalam kondisi bagaimanakah seseorang dapat bersukacita? Jawabnya tentu saja ketika seseorang bisa menerima keadaannya, baik itu suka maupun duka, pergumulan hidup maupun dalam puncak kejayaan bahkan ketika kita sedang bergumul melawan penyakit. Ketika semua yang kita alami kita yakini adalah seturut dan sesuai kehendak Tuhan, maka semuanya dapat kita syukuri dan kita bisa bersukacita, karena kita yakin dan percaya semuanya itu adalah yang terbaik buat kita.

Paulus menulis surat ini kepada jemaat di Filipi dari dalam penjara, namun melalui suratnya ini dia mampu mengajak seluruh jemaat di Filipi agar senantiasa mengucap syukur dalam segala hal, mengajak semua jemaat agar sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri. Dia menasehati Euodia dan Sintikhe untuk kembali mengingat akan tugas panggilan pelayanan yang tidak berfokus pada kehormatan dan kedudukan pribadi tetapi berfokus pada kehidupan kekal kelak di sorga, hal ini mengingatkan kita seluruh jemaat dan pelayan Tuhan untuk bisa melaksanakan tugas dan pelayanan kita hanya untuk kemuliaan nama Tuhan, kita harus ingat tujuan utama dari pelayanan kita adalah untuk Tuhan bukan untuk kepentingan pribadi. Paulus juga mengajak semua orang untuk berbuat baik, berbuat baik dalam arti benar-benar melakukannya dalam kehidupan nyata, bukan hanya melalui ucapan tetapi benar-benar melakukan kebaikan kepada semua orang, sehingga melalaui perbuatan kita dapat bersaksi tentang kebaikan dan kebenaran akan firman Tuhan, yang mengajarkan kasih terhadap sesama manusia seperti kita mengasihi diri kita sendiri. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-322:1-2 Terang Matahari
Terang matahari telah menyinari segala neg’ri, dan gunung dan padang dan sawah dan ladang senang berseri.
Gembira sekali kulihat kembali terang merekah, dan Bapa yang di sorga, yang Bapaku juga hendak ku sembah.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s