MENJADI TELADAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-248:5-”Saleleng Ho Di Tano On”
Sai tiru Tuhan Jesus i Naung ro humophop ho
Pambaenna nang hataNa i Hangoluanmu do.

PEMBACAAN FIRMAN
1 Pet. 5:2-3 (Pagi)
Ul. 4:5-10 (Malam)

RENUNGAN
1 Timotius 4:12
Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.

MENJADI TELADAN
Tentu kita pernah melihat dan memperhatikan iklan yang mempertanyakan tentang keaslian dari “Uang”. Ada ungkapan yang dinyanyikan oleh pengisi suara: “Dilihat, diraba, diterawang”; ungkapan ini dipercayai sebagai cara paling mudah dan paling baik untuk menentukan keaslian dari uang tersebut dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan. Sama halnya dengan kehidupan kekristenan, kita perlu melihat keaslian dari kekristenan seseorang.

Seseorang yang menjadi jemaat Kristen, selalu dipertanyakan keasliannya menjadi Kristen; sehingga setiap orang Kristen haruslah menjadi teladan. Keteladanan itu dimulai dari perkataan, tingkah laku dan kesucian. Ketiga hal ini memiliki hubungan yang erat; yaitu apa yang kita pikirkan dan pendam dalam hati akan terungkap dari perkataan dan dinyatakan dalam tingkah laku. Oleh karena itu untuk menjadi teladan dalam kehidupan tentu kita harus berfokus kepada Sang Teladan hidup, yaitu Yesus. Yesus telah memberikan kesempurnaan keteladanan, yakni perkataan yang penuh kasih yang terungkap di dalam berbagai pengajaran yang dilakukan. Tingkah laku yang tidak bercacat dan bercela serta kesucian. Kita dapat menjadi teladan jika kita hanya berfokus melihatnya, oleh karena itu tetaplah memohon bimbingan kepada-Nya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-426:1“Kita Harus Membawa Berita”
Kita harus membawa berita pada dunia dalam gelap, tentang kebenaran dan kasih dan damai yang menetap, dan damai yang menetap. Karna g’lap jadi remang pagi, dan remang jadi siang t’rang. Kuasa Kristus ‘kan nyatalah, rahamani dan cemerlang.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s