BERSAMA MENDENGAR TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-257:1 – Raja Na Tumimbul
Jonok Debatanta unduk be ma hita lao marsomba tu Tuhanta. Mijur Debatanta tu tongatonganta tapahohom ma rohanta Somba ma Debata di banuaginjang na so halompoan.

PEMBACAAN FIRMAN
1 Kor. 6:6-9 (Pagi)
Ul. 1:16-17 (Malam)

RENUNGAN
Kejadian 18:9
Lalu kata mereka kepadanya: “Di manakah Sara, isterimu?” Jawabnya: “Di sana, di dalam kemah.”

BERSAMA MENDENGAR TUHAN
Ada banyak hal yang membuat orang Kristen menjadi lupa mana yang lebih penting. Pekerjaan dan kesibukan bahkan tekanan kehidupan dan kekhawatiran akan hari esok dapat membuat kita menjadi lupa untuk memilih yang terpenting, sehingga tidak menggunakan waktu dan kesempatan dengan baik untuk mendengarkan Tuhan. Kita sering hanya sibuk mengurusi hal hal yang berhubungan dengan kedagingan misalnya pekerjaan, bisnis dan mungkin terlalu banyak tersita waktu untuk media sosial, sehingga urusan terpenting dilupakan yaitu bersekutu bersama sama dengan keluarga untuk memuji Tuhan.

Nas ini merupakan pertanyaan Allah kepada Abraham “Di manakah Sara, isterimu?” Jawabnya: “Di sana, di dalam kemah”. Allah menanyakan di mana istri Abraham, bukan berarti Ia (Allah) tidak mengetahui di mana Sara berada dan apa yang dilakukannya, tetapi Allah mau dan senang apabila Sara juga hadir dan mau mendengarkan perkataan Allah. Saat ini Tuhan bertanya kepada kita: “Di mana istri, suami dan anak- anakmu? Adakah mereka taat dan setia mendengarkan dan mengikut Aku? Bukan berarti Tuhan tidak mengetahui keberadaan kita, tetapi Tuhan mencari kita karena Tuhan mau dan senang apabila kita bersama-sama menggunakan kesempatan untuk mendengarkan dan memuji memuliakan Tuhan. Sesulit apapun keadaan yang sedang kita alami, pilihlah yang paling berharga dan milikilah iman yang teguh kepada Tuhan, sebab tanpa iman tidak mungkin kita berkenan kepada Allah (Ibrani 11:6a). Marilah kita menjawab pertanyaan Tuhan dengan ketaatan dan kesetiaan kita kepada-Nya yang kita tunjukkan lewat perbuatan dan sikap sehari-hari agar kita semakin memahami dan mengerti akan kebaikan Tuhan dalam kehidupan kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-457:1 Ya Tuhan Tiap Jam
Ya Tuhan, tiap jam ‘ku memerlukanMu, Engkaulah yang memb’ri sejahtera penuh. Setiap jam, ya Tuhan, Dikau kuperlukan; ‘ku datang, Jurus’lamat, berkatilah!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s