DIPANGGIL DAN DIUTUS


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-207:1 – Sai Tiop Ma Tanganku
Sai tiop ma tanganku, sai togu au. Paima
tos hosangku ramoti au. Ndang olo au
mardalan sasada au; Sai Ho ma ale Tuhan, manogu au.

PEMBACAAN FIRMAN
Mat. 10:40-42 (Pagi)
Yer. 20:1-6 (Malam)

RENUNGAN
Yeremia 1:7
Tetapi TUHAN berfirman kepadaku: “Janganlah katakan: Aku ini masih muda, tetapi kepada siapa pun engkau Kuutus, haruslah engkau pergi, dan apa pun yang Kuperintahkan kepadamu, haruslah kausampaikan.

DIPANGGIL DAN DIUTUS
Kadang kita merasa tidak mampu dalam melakukan suatu pekerjaan dengan melihat banyaknya keterbatasan yang kita miliki. Juga sering terjadi apabila kita dipanggil untuk menjadi pelayan, alasan yang sering muncul adalah belum layak, saya masih banyak dosa, belum saatnya dan sebagainya. Tentu baik apabila hal itu didorong oleh pengenalan diri di hadapan Tuhan, tetapi sebenarnya itu bukan alasan untuk tidak mau melayani Tuhan, sebab bukan karena kebaikan dan kemampuan diri, semata-mata hanyalah panggilan Tuhan, tentu sebagai orang percaya yang dituntut adalah kemauan untuk mau belajar dan mau menekuninya.

Nabi Yeremia juga mengalami keadaan merasa tidak mampu, tetapi itu bukan penghalang baginya untuk dipakai oleh Tuhan, malah Tuhan mengulurkan tangan-Nya dan menjamahnya sehingga ia bukan layak tetapi dilayakkan oleh Tuhan. Saudara, keadaan kita memang semakin sulit, beragam kejadian membuat kita merasa takut, belum selesai masalah yang satu sudah muncul masalah yang baru, kita mendengar banyak orang tersangkut kasus narkoba, dan ternyata di sekitar kita ancaman ini semakin mengkuatirkan, kita perlu menjaga diri dan menjauhkan diri dari hal-hal yang merusak masa depan kita. Pergaulan bebas, berita perceraian, sering dipertontonkan di berbagai media cetak, seakan-akan sudah kehilangan norma-norma kesusilaan, dan tayangan itu sangat diminati berbagai kalangan, kita juga sebagai orangtua sering bergumul di mana semakin sulitnya anak-anak mau mendengar nasihat, dengan berbagai macam alasan yang dibuat-buat. Jadi hendaklah kita semua orang yang sudah dipanggil oleh Tuhan berusaha terus mensuarakan dan menghayati nilai-nilai hidup yang baik dan membangun. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-29:4 Di Muka Tuhan Yesus
Di muka Tuhan Yesus, kudapat kasih sayang-Nya. Hatiku pasrah berserah. Di muka Tuhan Yesus.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s