PERSEMBAHAN YANG BENAR


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-691: 1. Hupasat ma tu Jesus
Hupasat ma tu Jesus, saluhut na ngolungki. Roha nang pambahenanhu, saluhut na tingki ki. Hupasahat ma tu Jesus saluhutna diringki, hupasahat ma tu Jesus saluhutna ngolungki.

PEMBACAAN FIRMAN
Ef. 4:17-24 (Pagi)
2 Taw. 1:7-12 (Malam)

RENUNGAN
Roma 12: 2
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

PERSEMBAHAN YANG BENAR
Pada ayat 1 di perikop ini, dapat kita baca tertulis demikian: “Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Allah menginginkan kita mempersembahkan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup dalam arti hidup baru yang menjauhi dosa dan menentang kuasa dosa. Hidup kudus sebagai orang-orang yang sudah dimenangkan karena iman. Ketika kita bersaksi sebagai pengikut Kristus, tentu saja kesaksian ini harus ditunjukkan dengan perbuatan-perbuatan kita, bukan semata-mata hanya dengan perkataan. Di saat kita mengajarkan orang lain untuk tidak menyembah berhala, untuk tidak mencuri, untuk tidak melakukan zinah, maka ajaran itu adalah juga untuk diri kita sendiri. Jika kita sudah mempersembahkan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup, maka hiduplah di dalam Tuhan. Gunakanlah tubuh kita untuk melakukan kehendak Tuhan dan untuk memuliakan Tuhan sesuai dengan talenta kita masing-masing. Tuhan menghendaki kita untuk tidak serupa dengan dunia ini, bukan berarti kita harus menjauhkan diri dari orang-orang di sekitar kita. Kita tetap hidup di tengah-tengan dunia ini namun Tuhan menghendaki kita untuk tidak terpengaruh dan tergoda dengan kesenangan dunia yang bersifat sementara ini. Dunia ini tidak akan mengubah perilaku dan ketaatan kita pada Tuhan, tapi kitalah yang akan mengubah dunia ini, mengajak semakin banyak orang untuk percaya akan kebenaran Tuhan. Amin

BERDOA

BERNYANYI PKJ-264: 1. Apalah Arti Ibadahmu
Apalah arti ibadahmu kepada Tuhan, bila tiada rela sujud dan sungkur? Apalah arti ibadah mu kepada Tuhan, bila tiada hati tulus dan syukur? Ibadah sejati, jadikanlah persembahan. Ibadah sejati: kasihilah sesamamu! Ibadah sejati yang berkenan bagi Tuhan, jujur dan tulus ibadah murni bagi Tuhan.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s