BUMI DAN HARTA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-475:1 Tuhan Jesus Siparmahan
Ho tongtong i huihuthononku Jesus, Sipangolu au. Tung na so tadingkononku Ho na paluahon au. Sai marguru au tu Ho, sai marguru au tu Ho. Ho tongtong ihuthononku Jesus, Sipangolu au.

PEMBACAAN FIRMAN
Ibr. 10:36-39 (Pagi) Yer. 48:35-39 (Malam)

RENUNGAN
Matius 6:19
Janganlah kau mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.

BUMI DAN HARTA
Bermacam cara dilakukan manusia untuk memperbanyak harta, ada yang melakukannya dengan cara yang benar dan ada juga yang melakukan dengan cara yang tidak benar. Di suatu Kota di negara Inggris, ada sekelompok perampok yang sangat ahli yang menyusup masuk ke dalam ruang penyimpanan barang berharga milik suatu Bank Internasional. Ruang bawah tanah itu dilengkapi dengan berbagai peralatan keamanan elektronik. Para penjahat itu menyewa sebuah tempat tinggal yang bersebelahan dengan gedung Bank tersebut. Memang tidak ada hukum yang melarang mereka untuk tinggal bertetangga dengan Bank tersebut. Dari sana mereka bergerak ke bawah langsung menuju ke ruang penyimpanan milik Bank tersebut. Mereka melumpuhkan semua peralatan elektronik di sana. Sesudah beraksi, mereka segera pergi tanpa ada yang tahu nilai barang yang telah mereka curi. Hanya pemilik yang tahu apa yang disimpan di dalam kotak-kotak di ruang tersebut, pihak bank sekali pun tidak mengetahui apa isi simpanan nasabahnya. Yang masyarakat ketahui hanya sebatas jumlah yang diperoleh para wartawan dari mereka yang bersedia menyebutkan barang-barangnya yang hilang. Kebanyakan tidak bersedia memberitahu karena mereka tidak ingin dikejar-kejar oleh petugas pajak.

Saudara, ingatlah selalu bahwa segala kekayaan di dunia ini sangat rawan pencurian dan dapat rusak. Baik oleh karena kemalingan atau pun kerusakan, Kita akan kehilangan kekayaan kita. Jika kita tidak kehilangannya karena salah satu dari dua cara ini, maka ketika kita mati maka kita akan meninggalkan semua itu, sebagaimana yang tertulis di dalam Ayub 1: 21 “Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya.” Tidak ada yang bisa dibawa, Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-274:1 Bila Nanti Yesus Datang
Bila nanti Yesus datang menata intan-Nya, tiap orang yang percaya, kepunyaan-Nya. Tiap orang percaya kelak bercahaya bagai intan permata di mahkota-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s