CINTAILAH TUHAN!


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-188:1 Jahowa Siparmahan Au
Jahowa Siparmahan au, ndang hurang manang aha. Ai nasa jea dipadao, do sian dorbiana. Tongon dibaen na lomak i, lao pangoluhon tondingki dibaen asi rohana.

PEMBACAAN FIRMAN
Luk. 12:31-34 (Pagi) Ams. 5:7-10 (Malam)

RENUNGAN
1 Timotius 6:10
Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.

CINTAILAH TUHAN!
Pengalaman pertama kami ke luar negeri adalah pada Tahun 1997 di mana kami mengikuti Pelatihan di Los Alamos, USA. Setiap minggu saya dijemput oleh Supervisor saya untuk menghadiri Kebaktian Minggu di Lutheran Church of Los Alamos. Di satu Minggu saya diajak tetangga kos saya untuk melihat isi rumahnya yang cukup berada, langsung dia menyerang kebiasaan saya ke Gereja tiap minggu. Lihat tanpa Tuhan saya bisa hidup bahagia dan punya uang, sementara kamu selalu ke Gereja tapi hidup dengan bantuan pemerintah USA dengan beasiswa, diantar jemput oleh orang USA ke Gereja, barang-barang di rumahmu pun juga atas bantuan Jemaat Gereja, sambil dia tertawa-tawa. Saya hanya tersenyum karena terus terang Bahasa Ingris saya saat itu masih sangat terbatas dan hanya bisa jawab singkat, dari sejak kecil saya diajarkan untuk mencintai Tuhan oleh orang tua saya. Saya terkejut mendengar reaksinya, kamu sudah gila ya, sambil terus tertawa tawa. Kalau Tuhan ada mengapa dia tidak beri kamu uang malah pemerintah USA yang bantu. Saya tidak menjawab, tapi saya lihat ada gitar di kursinya lalu saya mainkan sambil menyanyikan Amazing Grace. Baru dia terdiam dan kagum, walaupun kamu saya katakan tak punya uang kamu tetap saja mengatakan Amazing Grace. “Saya heran” katanya. Setelah dua bulan saya harus melanjut ke Austria, terlihat dia tertegun memandang perjalanan saya. Kebanggaannya terhadap uang tidak berarti apa-apa dibandingkan dengan kebanggaan saya kepada Tuhan.
Saudara, banyak orang memandang uang sebagai sumber segalanya bahkan untuk mendapatkannya sampai-sampai orang tega melakukan kejahatan, penipuan, pemerasan, pencurian dan lain sebagainya. Suatu kesaksian yang dapat saya katakan adalah setia kepada Tuhan tidak membuat seseorang kekurangan uang bahkan sebaliknya Tuhan memberi berkat lain yang nilainya melebihi uang seberapapun. Cintailah Tuhan lebih dari segalanya. Amin

BERDOA

BERNYANYI KJ-405:1 – Kaulah, Ya Tuhan, Surya Hidupku
Kaulah, ya Tuhan, Surya hidupku; asal Kau ada, yang lain tak perlu. Siang dan malam Engkau kukenang; di hadirat-Mu jiwaku tenang.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s