BERHASIL ATAU BERBUAH?


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE 440:1 Sai Puji ma Tuhanta
Sai puji ma Tuhanta Jesus Kristus Pasangapma, lomoNa ma patulus
Pinuji ma, goarNa da.

PEMBACAAN FIRMAN
Ayub 37:5-13 (Pagi)
Kel. 23:10-12 (Malam)

RENUNGAN
Kejadian 1:28
“Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka, “Beranak-cuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan takhlukanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

BERHASIL ATAU BERBUAH?
Sedikitnya ada empat proses pertumbuhan untuk mencapai kepenuhan hidup dalam Kristus yaitu: Berakar di dalam Kristus, Dibangun di atas Dia, Teguh dalam iman, dan Hati yang melimpah dalam ucapan syukur. Jika akar atau pondasi sudah kokoh maka bangunan yang ada di atasnya, pohon akan berbuah banyak, untuk membuat pundasi yang kokoh diperlukan pengerasan, pukulan, untuk naik kelas perlu ujian (Kol 1:23; Yak 2:2-4). Buah atau perbuatan yang melimpah lahir dari ucapan syukur. Hidup orang beriman seperti pohon, berakar, bertumbuh, dan berbuah. Berakar, bertumbuh dan berbuah di dalam Kristus. Orang yang bertumbuh di dalam Kristus, hidup beriman, melayani dan memiliki karakter yang baik. Allah memilih dan menetapkan kita untuk berbuah, karena buah yang dihasilkannya bukan untuk dirinya tapi untuk yang lain. Allah bersabda bahwa pohon yang tidak berbuah akan dipangkas, dibersihkan, dipotong, dan dibuang kedalam api (Mat 7:19).

Manusia boleh berlomba-lomba untuk berhasil, tetapi orang yang berhasil harus menghasilkan buah yang baik (Gal.5:22-23). Ada juga keluarga yang berhasil saat ini akan tetapi keberhasilannya tidak dinikmati keluarga tersebut. Hendaklah orang yang berhasil juga dapat berbuah supaya bisa dinikmati yang lain. Jika ada orang Kristen yang berhasil tapi tidak menjadi berkat bagi orang lain sebenarnya ia bukan Kristen sejati, belum berbuah. Semua manusia ingin diberkati Tuhan tetapi tidak semua manusia mau menjadi berkat. Oleh karena itu, hendaklah kita yang berhasil dan memiliki buah yang baik untuk menjadi berkat bagi orang lain. Amin

BERDOA

BERNYANYI KJ. 356:1 IKUT DIKAU SAJA, TUHAN
Tinggallah dalam Yesus jadilah murid-Nya. B’lajarlah firman Tuhan, taat kepada-Nya. Tinggallah dalam Yesus, andalkan kuasa-Nya. Dialah pokok yang benar, kitalah ranting-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s